Dr. H. Muhammad Aras Kunker ke Lokasi Longsor Cipularang

16

Purwakarta, bidiknews.net – Sebagai Anggota Dewan, Muhammad Aras terus mengabdi, menggunakan waktunya untuk Masyarakat dan Rakyat Indonesia. Kali ini, Kamis, (20/2/2020) kunjungan kerja spesifik anggota komisi V DPR RI, Dr. H. Muhammad Aras ke lokasi kejadian longsor di sekitaran Tol Cipularang KM 118+600 yang longsor pada Selasa (11/2/2020) malam lalu.

Sebagaimana pesan yang disampaikan Haji Aras, sapaannya; Berdasarkan pantauan di lokasi, perbaikan longsor di tebing setinggi 15 meter tersebut sudah mulai dilakukan. Material longsor dikeruk menggunakan tiga ekskavator dan sudah terdapat bahan-bahan untuk membangun Tebing Penahan Tanah (TPT).

Pada saat kunjungan kerja, Direktur Jalan Bebas Hambatan dan Perkotaan Ditjen Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR); Hedy Rahadian, sudah memastikan bahwa pengerjaan perbaikan ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan. Adapun harapan yang disampaikan H. Aras saat kunjungan, sebagaimana diterima media ini;

Advertise

Baca Juga

1. Kami (Muhammad Aras) meminta agar Kementerian PUPR dalam hal ini Ditjen Bina Marga agar segera melakukan perbaikan paling lambat satu bulan dari hari ini.

2. Perbaikan yang dilakukan diantaranya dengan melakukan perkuatan lereng jalan Tol Cipularang KM 118. Kemudian memastikan tidak ada genangan air di sekitaran lokasi kejadian longsor, memastikan saluran drainase dan gorong-gorong tidak tersumbat.

3. Memastikan Tol aman untuk dilalui dan melakukan pengalihan arus jalan (jika diperlukan) selama perbaikan untuk mengurangi beban jalan.

4. Selain itu, meminta kepada pemerintah dalam hal ini PUPR, Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dan pihak-pihak terkait untuk melakukan kajian mendalam mengenai cara penanggulangan longsor.

5. Meminta relokasi warga terdampak longsor ke lokasi yang lebih aman.

Redaksi Bidik News