Dua anak di Konsel Gizi Buruk dan Hidrosefalus, Pemerintah acuh?

263

Konawe Selatan, bidiknews.id – Khairil Anwar(10 thn) dan Nur Aisya (10 bln), balita dari pasangan bapak Irfan dan ibu Mardiana terbaring lemah di rumah di desa Bima Maroa, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan(Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra), akibat menderita penyakit hidrosefalus (penumpukan cairan yang menekan otak) dan gizi buruk.

Khairil Anwar yang baru berumur 10 tahun dan Nur Aisya beruasia 10 bulan sudah sejak lahir sudah menderita penyakit Gizi buruk dan hidrosefalus.

Biaya pengobatan Khairil Anwar dan Nur Aisya dinilai sangat mahal, pasalnya untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah pas-pasan karena sang suami bekerja sebagai petani karena lahan yang digarab untuk bersawah hanya modal meminjam dan hasilnya di bagi.

Advertise

Baca Juga

Ibu empat anak tersebut mengaku kedua anaknya sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit yang berada di Makassar tapi kata dokter di sana ada operasi lanjutan untuk kesembuhan harus melalui dua tahap sehingga dirinya tak mampu untuk membiayai lagi keberangkatan ke Makassar.

“Sampai saat ini kami belum dapat bantuan dari pemerintah setempat baik desa maupun daerah, itu hari sempat kami sampaikan tapi tidak ada respon dari pemerintah setempat, ungkap ibu Mardiana melalui telphon pada media ini pada Sabtu, 22/08/2020.

Ibu Mardiana berharap ada bantuan dari pemerintah setempat dan para dermawan untuk biaya pengobatan anak kesayangannya itu, maka dirinya saat ini menggalang donasi untuk biaya pengobatan Khairil Anwar dan Nur Aisya.

Iswan, salah seorang warga juga menerangkan kedua anak dari ibu Mardiana dalam kondisi yang menyedihkan kerena penyakit yang dideritannya sehingga dirinya hanya bisa memberikan informasi melalui media sosial.

Oleh karena pemerintah setempat acuh, pihak  keluarga menyediakan open donasi melalui Nomor rekening BRI; 064601033664506
a. n Iswan.

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News