Dua belas Tahun Berdiri, Kecamatan Pantar Barat Laut tak punya Polsek

6

Marica, bidiknews.net
Lebih kurang dua belas tahun beroperasi, Kecamatan Pantar Barat Laut tak punya Polsek, Sedangkan maraknya tindakan kejahatan yang berhubungan dengan Kepolisian sering terjadi di wilayah Kecamatan tersebut.
Sepanjang tahun ini, jika ada masalah yang berhubungan dengan hukum, maka kasusnya ditangani oleh Polsek Pantar Barat”, tegas Acang, (salah seorang Warga Marica) saat dihubungi via telepon.
“Masalah di kampung ini terlalu bermacam ragam, obat obat terlarang semakin menjadi jadi, dan sudah ada korban jiwanya sedangkan penanganan oleh Polsek Pantar Barat jga tidak bisa terlau banyak, selain karna jangkauannya terlalu jauh, juga karna rata rata pelaku masih dibawah umur” lanjut Acang
Diakui atau tidak, seperti itulah keadaanya, jangkauan kecamatan Pantar Barat Laut dan Pantar Barat cukup jauh, belum lagi empat belas desa harus ditangani masalahnya oleh Polsek Pantar Barat, medan yang terjal dan saling berjauhan antara desa yang satu dan yang lain cukup menyulitkan untuk operasi keamanan oleh personil Polsek.
Aktifis Ikatan Mahasiswa Marica (IMAMA) meminta Kapolres Alor segera bertindak dengan adanya masalah seperti ini.
 “Intinya kita minta Kapolres Alor untuk segera berusaha untuk mengadakan Polsek di Pantar Barat Laut, kita juga nanti akan perjuangkan di Dewan, agar bisa diusulkan nanti di rapat rapat pemerintah kabupaten” tutur Suhardi Karim Gorang, Aktifis IMAMA sekaligus Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Alor (PERSMA) NTT Makassar.
Ketua HMI Cabang Alor yang juga Generasi Muda Marica mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Pemerintah terkait Polsek Pantar Barat Laut,
“Jika itu untuk keamanan dan ketertiban dalam sebuah wilayah kenapa tidak. Bagi saya ini sebuah usaha awal yang bagus sehingga segala bentuk masalah yg jika harus diselesaikan secara hukum maka lebih mudah dan cepat prosesnya, apalagi dilihat dari letak geografis kita di PBL itu jarak dari setiap desa dan jarak ke polsek PB pun memakan waktu sekitr 1-2 jam.
Sementra kita juga tau bersama kalo upaya pengamanan Polsek di PB pun terlihat tidak merata, yang mana lingkup kerja dan operasi pengamanannya hanya berada di sekitaran ibukota Kecamatan Pantar Barat”. Tutur Pahlawan Minta