Dua Pengedar Sabu Asal Nganjuk Diringkus Polisi

898

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Dua pengedar sabu-sabu akhirnya ditangkap petugas di lingkungan rumah Babadan RT 007 RW 003 Kelurahan Warungotok Kecamatan Nganjuk Kota, Senin 12 Oktober 2020.

Dari pengembangan dan penangkapan DA itu, petugas menyita barang bukti sabu-sabu seberat 0.40 Gram dan 0.24 gram. Dua tersangka yakni RO (35), warga Desa Pohkerep, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk dan FE (33) warga Babadan RT 007 RW 003 Kelurahan Warungotok, Kecamatan Nganjuk.

Kasubaghumas Polres Nganjuk , Iptu Roni Yumantara mengatakan, penangkapan dua tersangka, dilakukan dari hasil pengembangan dari tersangka DA penyalahgunaan narkoba yang terlebih dahulu ditangkap.

Advertise

Baca Juga

“Tersangka ditangkap usai tim opsnal Polres Nganjuk melakukan kontrol delivery mengamankan RO, dari penangkapan itu berhasil disita barang bukti paketan sabu yang belum sempat di jualnya,”ujarnya.

Dia menjelaskan, tersangka sendiri mengaku dapat barang tersebut dari FE yang sudah lama menjadi terget oprasi (TO) dalam kasus peredaran narkoba dan tergolong licin saat akan ditangkap.

“Tersangka berikut barang bukti kini telah diamankan guna proses penyidikan dan pengembangan atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu,”katanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, sambung Roni, tersangka mengakui perbuatannya dan nekat menjajakan sabu-sabu karena alasan tak memiliki uang dan pekerjaan.

Atas perbuatanya tersangka di jerat dengan Pasal 112 Ayat (2) dan atau pasal 114 Ayat (2) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Laporan: Biro Jatim _ Kusno

Editor: Ahmad Rusli