Dua Tokoh Agama di Kabupaten Nganjuk Dukung POLRI Berantas Premanisme di Jakarta

107

BIDIKNEWS.id, Nganjuk - Dua Tokoh Agama Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur, yakni Ketua Nahdhatul Ulama (NU) dan Ketua DPD LDII, memberikan keterangan pers terkait situasi yang akhir-akhir ini hangat di DKI Jakarta. Dalam sebuah video yang diterima Bidik News, keduanya dengan tegas menyatakan sikap untuk mendukung dan menyerahkan semua prosesnya kepada pihak berwajib.

"Sangat mendukung sikap POLRI menindak tegas aksi premanisme yang dilakukan, baik atas nama pribadi maupun golongan yang membuat keresahan dalam masyarakat," ujar KH. Bisri Hisyam, Ketua NU Cabang Nganjuk.

Terkait situasi di Kabupaten Nganjuk, Ia menjelaskan, Semua elemen masyarakat di bawah naungan NU merasa bertanggung jawab menjaga kondusifitas, bagaimanapun keadaannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kapolres Nganjuk AKBP Harviadi A.P. S.I.K. M.I.K. beserta jajarannya dan seluruh masyarakat Kota Nganjuk yang mampu menciptakan kondusifitas diwilayah Kota Nganjuk,” ujarnya.

KH. Bisri Hisyam, menghimbau kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Nganjuk untuk taat dan patuh terhadap Undang-undang yang berlaku, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal yang sama disampaikan Murkani, Ketua DPD LPII Nganjuk. Dirinya dengan tegas menolak segala bentuk aksi kekerasan yang dilakukan pribadi ataupun golongan ataupun mengatasnamakan Ormas yang terjadi dan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kaitannya dengan Kondusifitas dan ketertiban di masyarakat khususnya di Kabupaten Nganjuk, Murkani menghimbau kepada semua elemen masyarakat, untuk mentaati protokol kesehatan di masa pademi.

"Kami menghimbau untuk tetap melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, semoga badai pandemi ini segera berakhir," tutup Murkani

Laporan: Biro Jatim_Kusno
Editor    : Nardi Jaya