Fix, Makassar dan Gowa Resmi terapkan PSBB

48

Makassar, bidiknews.net – Melihat kondisi Makassar dan beberapa wilayah Sulawesi Selatan yang sudah masuk zona merah dari terjangan CoViD-19, Gubernur Sulsel mengajukan Izin penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sebagaimana Surat Gubernur Sulsel ke Kementrian Kesehatan pada 15/04/2020 lalu.

Permintaan PSBB Gubernur untuk wilayah Makassar diaminkan oleh Mentri Kesehatan RI. Susul Makassar, Gowa juga melalui Adnan Purichta Ikhsan. Bupati Gowa ikut mengajukan hal serupa, mengingat Gowa juga telah ditetapkan menjadi zona merah menyebarkan CoViD-19 di Sulsel.

Surat tertanggal 17 April tersebut juga ditanggapi positif oleh Menkes. Gowa diizinkan untuk menerapkan PSBB satu hari setelah penerapan di wilayah Makassar.

Advertise

Baca Juga

Diketahui, Penerapan PSBB untuk wilayah kota Makassar telah disetujui pada Kamis, 16/04/2020 lalu, dan telah dilakukan uji coba. Untuk penerapan secara serentak baru dimulai pada awal Puasa. Tepat hari pertama 1 Ramadhan 1441 H.

Menyusul Kabupaten Gowa di hari berikutnya, sebagaimana jawaban dari Mentri Kesehatan RI atas Surat Bupati Gowa permintaan penerapan PSBB.

Redaktur Bidik News