Fokus Putuskan mata rantai penyebaran CoViD-19, ini himbauan Puskesmas Tiworo Tengah

107

Muna Barat, bidiknews.net – Dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran CoViD-19, Puskesmas Tiworo Tengah menitikberatkan pada pemantauan terhadap warga-warga di lingkup Kecamatan Tiworo Tengah yang baru datang dari luar daerah Muna Barat (Mubar).

Melihat, akhir-akhir ini banyak yang berdatangan dari luar daerah Mubar, pihak Puskesmas Tiworo Tengah bersama Pemerintah Kecamatan, Babinsa dan Bhabimkamtibmas serta Pemerintah Desa mendatangani warga-warga yang baru datang.

Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran CoViD-19, Arfan dari penugasan khusus Nusantara sehat sebagai sanitarian dari kementrian kesehatan yang bertugas di Puskesmas Tiworo Tengah mengimbau agar semua pihak bisa melaporkan diri bahwa dirinya baru datang dari luar daerah ataupun luar negeri.

Advertise

Baca Juga

“Antisipasi kedatangan dari luar, apalagi dari daerah pandemi CoViD-19, kami akan datangi di setiap warga yang datang ke daerah kita. Apalagi menjelang mudik ini, kami mohon kerjasama semua pihak,” pintanya

Ditegaskannya, pemerintah bersama tim medis tidak ada toleransi bagi siapa saja yang datang ke Mubar menurutnya, mereka wajib isolasi mandiri 14 hari.

“Kami juga mengharapkan penyebaran CoViD-19 tidak sampai di Kabupaten Mubar yang kita cintai ini. Oleh karena itu kami mengaharapkan kepada kita semua untuk ikut bekerjasama dengan kami agar berada di garda terdepan dalam pemutusan mata rantai CoViD-19, serta warga lain yang berada di lingkup Kecamatan Tiworo Tengah tetap di rumah saja,” tutup Arfan

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News