FoSSEI Angkat Literasi Keuangan Syariah pada FGD Kali Ini

BIDIKNEWS.id, Bone – Focus Grup Discussion (FGD) dengan tema “Meningkatkan Literasi Keuangan Syariah Sebagai Upaya Peningkatan Akselerasi Dakwah Ekonomi Islam Indonesia yang Inklusif” mendatangkan langsung Pembicara Presedium Nasional Eko Kurniawan selaku Pemateri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at, 11//6/2021 dengan tujuan memberikan gambaran masalah kepada stakeholder, pemerintah dan pihak terkait serta memberikan solusi dalam pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia.

Sanusi salah satu peserta dari IAIN Ambon menuturkan, “Faktor yang menghambat literasi keuangan syariah yaitu SDM yang masih kurang, akses lembaga keuangan syariah serta infrastruktur di daerah terpencil terkhusus bagi Indonesia bagian Timur”. Kata Sanusi.

Diskusi ini hasilkan beberapa solusi, diantaranya; Jika ingin mensosialisasikan lembaga keuangan syariah perlu dikaji terkait siapa orang yang memiliki wewenang terkait hal itu, misal dalam hal pengawasan menjadi tugas OJK, dalam hal sosialisasi juga seperti itu, harus dilakukan oleh orang tepat.

Sebanyak 150 bergabung dalam acara ini dari berbagai kampus. Dalam kegiatan ini diharapkan semua kader-kader FoSSEI Sulselbar dan Maluku menjadi penggerak Ekonomi Syariah terkait Literasi Keuangan di daerah masing-masing.

A. Umar Lubis selaku Ketua Panitia berharap semoga kegiatan kali ini tetap menjadi wadah ukhuwah seluruh KSEI yg tercakup di Regional Sulselbar dan Maluku dan para kader-kader FoSSEI menjadi geladah terdepan dalam menyampaikan Literasi Keuangan Syariah pada masyarakat Umum.

Laporan : Humas Regional Sulselbar dan Maluku/Jessika Gafur
Editor : Redaktur Bidik News