FoSSEI Sulselrabar Adakan Pelatihan Jurnalistik Daring

50

BIDIKNEWS.id, Makassar – FoSSEI Regional Sulselbar dan Maluku menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema “Tulis saja, Kapan lagi?” Yang dilakukan secara virtual via zoom pada hari Rabu, 01 September 2021 pada jam 20.00 s/d selesai.

Dalam acara ini dihadiri oleh kader FoSSEI Regional Sulselbar & Maluku serta mahasiswa umum di Indonesia. Kegiatan ini juga dibuka dengan pembacaan basmalah oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.

Fachri Djaman, ST. selaku Redaktur Terkini. (Media Ferivied Dewan Pres) selaku pemateri pada malam ini membawakan materi secara jelas.

Advertise

Dalam pelatihan jurnalistik ini berlangsung secara seru, dikarenakan pemateri membawakan secara santai dan disertai praktek dari setiap paragraf materi dengan memberikan pemikirannya lewat kolom chat zoom. Setelah itu dikoreksi dengan pemateri satu persatu. Sesuai efesiensi waktu yang diberikan.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, terlebih lagi bila sering mengikuti organisasi atau kegiatan kampus lainnya, sehingga bisa dituangkan dalam bentuk straight news (berita kegiatan),” ucap Facri Djaman, ST. selaku pemateri.

Kegiatan ini di tutup dengan MC memberikan challenge kepada peserta untuk membuat sebuah berita dari kegiatan tersebut.

Laporan : Humas FoSSEI Sulselrabar
Editor : Redaktur Bidik News