Gelar Aksi Peduli, KPS Nganjuk Berbagi Sembako kepada Warga Kurang Mampu

21

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Kebersamaan selalu merekat pada teman-teman Komunitas Peduli Sosial (KPS) Kabupaten Nganjuk. Kali ini mereka melakukan kegiatan bakti sosial bersama 9 orang warga kurang mampu.

Mengingat pentingnya menjaga jarak dan tidak berkerumun membuat rekan-rekan komunitas peduli sosial memegang teguh protokol kesehatan.

Berawal dari meeting point yang bertempat di kantor
Alamat jalan mayjen sungkono no 62 kelurahan Kartoharjo, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk.

Advertise

Baca Juga

Informasi yang diterima Bidik News, KPS Nganjuk bersama-sama relawan ikut berbagi sembako yang diserahkan langsung di kesekretariatan kepada warga yang tidak mampu yang hidupnya sangat jauh dari kata cukup.

Melihat berbedanya kegiatan kali ini, namun esensi dari kebersamaan para relawan komunitas peduli sosial tetap terjaga. Sesampainya di kantor kesekretariatan, para jajaran anggota dan relawan memberikan sembako berupa bahan pokokvuntuk keberlangsungan hidup.

“Terimakasih kepada para relawan yang tergabung di komunitas peduli sosia yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti acara pada hari ini, besar harapan saya untuk tetap menjaga solidaritas dan jangan lupa terus sebarkan energi positif untuk mensosialisasikan kegiatan ini ke masyarakat luas,” Ucap Minarsih Ketua KPS Nganjuk, Minggu (11/10/2020)

Kepada Bidik News Lanjut Minarsih, Tidak lain, tujuan kami ialah menciptakan komunitas peduli sosial yang peduli terhadap lingkungan daerah khususnya wilayah Nganjuk, serta memberikan energi positif bagi warga didesa.

“Kami mengharapkan, Program sosial ini dedikasinya dengan memberikan bantuan bantuan sosial warga yang belum tersentuh akibat dampak pademi COVID-19 yang setidaknya positif bagi warga tersebut,” ujar Minarsih.

Ditambahkannya, Minarsih, berharap warga tidak lagi berkeluh untuk kebutuhan karena program ini gratis bagi warga kurang mampu dan yatim piatu.

Untuk sumber dana, didapatkan dari galang sumbang sukarela. Dari hasil keihklasan para donatur tersebut, kemudian dibelikan beberapa bahan pokok untuk kemudian dikemas menjadi satu paket sembako kepada 9 warga kurang mampu.

“Alhamdulillah..kegiatan sosial ini berjalan sesuai harapan kami, lalu kita salurkan kepada yang berhak menerima,” katanya.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News