Gotong Royong dengan Zakat, IZI Sulsel Bagikan Paket Sembako Ramadhan Tahap 2

13

Makassar, bidiknews.net – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah Sulawesi Selatan yang sedang berlangsung membuat banyak masyarakat yang kehilangan sumber pendapatannya. Saat ini, kehilangan pendapatan akibat tidak bekerja bukan lagi sebuah ancaman tetapi sebuah kenyataan yang membuat masyarakat tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup terutama rumah tangga miskin dan rentan.

Ditengah keadaan tersebut, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan kembali menyalurkan bantuan sembako dalam program Gotong Royong Dengan Zakat”. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang kesulitan secara ekonomi.

Penyaluran dilaksanakan pada hari Selasa, 05/05/2020. Sebanyak 27 paket sembako disalurkan kepada masyarakat dhuafa yang terdampak CoViD-19. Penyaluran dilakukan di Jl. Inspeksi PAM Nipa-nipa, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Paket sembako ini berisi 10 kg beras, 2 kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng, 2 kotak teh, 2 buah ikan kaleng, 1 kilogram gula pasir, 2 kaleng kental manis, 1 botol sirup, 5 bungkus mie instan dan 2 botol sambal.

Advertise

Baca Juga

Jumhar, Kepala Bidang Pendayahgunaan IZI Sulsel, menyampaikan bahwa kegiatan ini kembali dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat menjalankan Ramadhan ditengah pandemi CoViD-19.

“Kegiatan ini kami laksanakan setiap tahun. Kami fokuskan sembako tersebut untuk dhuafa. Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini masyarakat bisa merasa terbantu menjalani ramadhan ditengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi,” terang Jumhar.

Jumasiah, Salah satu warga yang mendapat bantuan mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya.

“Alhamdulillah, saya mewakili warga disini berterima kasih kepada IZI yang telah meperhatikan kami, kami merasa sangat bahagia mendapatkan bantuan, meringankan beban kami semua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yg telah menitipkan hartanya semoga rezekinya berlimpah dan berkah,” ungkap Jumasiah.

Selain program sembako, IZI Sulsel juga masih akan terus memberikan kontribusi guna memberikan pendampingan dan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Tidak lupa, IZI juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengambil bagian dalam bergotong royong meringankan beban saudara-saudara kita yang merasakan dampak pandemi ini secara langsung.

Laporan : Mitra IZI Sulsel _ Karlina Ende
Editor : Redaktur Bidik News