Groundbreaking Stadion Mattoanging Dimulai Oktober

9

BIDIKNEWS.id, Makassar  Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, mengaku paling lambat bulan Oktober 2020 ini Stadion Mattoanging sudah siap dilaksanakan pembongkaran dan groundbreaking.

“Mattonging harus jalan dan udah selesai, tanggal 1 atau 2 paling lambat udah bongkar untuk persiapan groundbreaking,” ungkap Prof Nurdin Abdullah, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin, 28 September 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, menjelaskan, sampai saat ini telah melakukan tahapan akhir dari seluruh rangkaian proses administrasi dari pelaksanaan rehab Stadion Mattoanging, terutama terhadap dukungan perencanaan.

Advertise

Baca Juga

“Kita sudah melakukan audit konstruksi, malah sebelumnya di tahun 2019 melakukan pra desain. Kemudian penyusunan dokumen evaluasi lingkungan hidup, kemudian penyusunan amdal,” jelas Arwin.

Hari ini, lanjut, pihaknya sudah melakukan tandatangan dengan PT Arkonin Jakarta dan PT Griksa Jakarta di kantor Gubernur Sulsel.

“Hari ini juga kita lakukan penandatanganan surat perjanjian rangkaian kontrak kerjasama, dalam rangka dua agenda tadi. Yaitu pertama penyusunan perencanaan konstruksi proses administrasi,” urainya.

Bahkan, lanjutnya, untuk pelaksanaan manajemen konstruksi, pihaknya hari ini juga langsung melakukan penandatanganan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK).

“Hari ini, jam ini, sudah jalan semua, sehingga kita berharap proses ini kita lebih cepat. Bagaimana harapan Bapak Gubernur juga bahwa proses penyusunan DED dan manajemen konstruksi ini sudah jalan per hari ini, sehingga kita terus melakukan tahapan ini untuk selanjutnya masuk ke tahapan pengerjaan fisik,” tutupnya. (*)

Editor: Ahmad Rusli