Gubernur Jatim Bangun Rumah Sakit Bertaraf Internasional di Probolinggo

35

BIDIKNEWS.id, Probolinggo – Inilah Progres pelaksanaan pengerjaan Proyek Rumah Sakit baru di Kota Probolinggo yang di kerjakan oleh PT. Anggaza Widya Ridhamulia Surabaya selaku pemenang tender.

Kini progresnya sudah mencapai 30 persen, yang pengerjaannya tersebut meliputi pagar beton keliling rumah sakit , serta pemadatan tanah di areal lokasi proyek. Proyek ini tepat di Kelurahan Sumberwetan Kecamatan Kedupok Kota Probolinggo.

Pantauan Bidik News, peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah dan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin.

Advertise

Baca Juga

Rencananya, keberadaan Rumah Sakit baru tersebut akan menjadi Rumah Sakit rujukan yang bertaraf internasional.

Kepada Bidik News, Ir. Suprayudi selaku manager Proyek Rumah Sakit baru di Kota Probolinggo tersebut mengatakan bahwa proyek yang menelan biaya 13,7 Milyar yang berdiri di atas lahan tanah yang di perkirakan memiliki luas 5 hektar tersebut harus finis 23 Desember 2020 mendatang.

Dengan dibangunnya Rumah Sakit tersebut menurut Rudi Hartono selaku warga setempat berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kota Probolinggo serta dapat memberikan pelayanan bidang kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Laporan : Biro Jatim_Kusno-Nurholifah
Editor : Redaktur Bidik News