H. Aras tinjau Langsung Jembatan jebol di Bojo, Barru

16

Barru, bidiknews.net – Dr. H. Muhammad Aras, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat-Republik Indonesia (DPR-RI) ini, kembali mengunjungi Jembatan jebol di Bojo, jalur jalan Nasional, yang berlokasi di Kelurahan Bojo, kecamatan Malluaetasi Kabupaten Barru, pada Sabtu, 15/02/2020.

Haji Aras, sapaan akrab Anggota DPR-RI ini bersama beberapa timnya, termasuk Tenaga Ahli Anggota Dewan, Hamka Anas meninjau lokasi ini. Disambut baik oleh Satker, Tasmono Wika, Edi subagio. Kasubdit Jembatan Khusus, Sofa P2JN, Ibu Rita di lokasi terjadinya jebol.

Jembatan yang dibangun sejak tahun 1994 ini di duga Over Dimension Over Loading (ODOL), pasalnya dilalui oleh beban 20 ton, sedangkan kekuatan muat jembatan hanya 12 ton saja. Kepada media ini, Haji Aras pertegas Minta Dinas PUPR atau PU menyelesaikan secepatnya dalam waktu sebulan.

Advertise

Baca Juga

Penegasan ini disampaikan langsung di hadapan Satuan Kerja, Tasmino Wika dan Edi Subagio, serta Kepala Subdit Jembatan Khusus, Ibu Rita,
“Saya minta ini diselesaikan dalam sebulan”, tegas Haji Aras.

Di hadapan awak media, Haji Aras juga berpesan kepada Kementrian Perhubungan, agar menjadi pertimbangan dan pembelajaran tentang Over Loading, agar menertibkan kenderaan yang muatannya melebihi batas maksimum.

Hamka Anas, TAA DPR-RI Dr. Muhammad Aras mengaku, pemantauan langsung kali ini adalah bagian dari kerja kerja yang selalu dilakukan oleh H. Aras,
“Ini adalah bagian dari kerja Haji Aras sebagai Anggota Dewan”, ujar Hamka.

Redaksi Bidik News.