Hadiri Natal Pemuda Klasis Pantar Timur Di Dekopira, Camat Baktir Kou: Pemuda Harus Sambut 2023 Dengan Semangat Baru

49
Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH, saat membawakan sambutan usai Ibadah Perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur di Dekopira, Desa Batu, Kecamatan Pantar Timur, Alor-NTT, Rabu (11/01/2023).

BIDIKNEWS.id, Alor – Dalam kesempatan perayaan natal bersama Pemuda Klasis Pantar Timur tahun 2022, kita semua merasa bahagia dan damai merayakan natal dengan penuh kesederhanaan ini, mari bersama-sama kita terus mempererat tali persaudaraan untuk memperkuat lingkungan kita.

Demikian disampaikan Camat Pantar Timur, Baktir Kou, SH, dalam sambutannya usai Ibadah Perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur di Gereja Esa Dekopira, Rabu (11/01/2023).

“Kita telah menapaki tahun baru 2023 ini, untuk itu teman-teman pemuda harus sambut dengan semangat baru, dengan jiwa-jiwa yang mulia dan hati yang dipenuhi rasa cinta kasih. hari esok harus lebih baik dari hari ini, dengan membangun optimisme, memperkuat ihktiar lahir maupun batin, bekerja keras dan berdoa untuk semakin tumbuh dan mekar, berkontribusi memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, gereja, daerah, bangsa dan negara. Karena jalan kedepan tidak selalu mudah. Kadang cobaan datang silih berganti yang harus dialami oleh kita semua. tetapi saya yakin dan percaya dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh, kita akan berhasil menghadapi semua tantangan-tantangan itu dalam arti kata Bersama Kita Bisa,” ujar Baktir Kou.

Advertise

Untuk itu, Mantan Camat Pulau Pura ini mengajak para pemuda dan warga jemaat se- Klasis Pantar Timur untuk tidak cepat menghilangkan harapan dalam kaitan dengan perayaan natal kali ini yang disponsori oleh pemuda Gereja Esa Dekopira.

“Saya mengingatkan bahwa Tuhan akan selalu bersama umatnya dan memberikan jalannya untuk menghadapi masalah-masalah sulit sebagai umat yang beriman. Beban yang berat ini tihdak boleh membuat kita semua berputus asa,” pintanya.

Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH., didampingi Kapolsubsektor Pantar Timur Aipda M. Salahudin, saat mengikuti Ibadah Natal Pemuda Klasis Pantar Timur.

Karena didalam setiap perayaan natal, lanjut Baktir Kou, kita menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di setiap rumah umat kristiani.

“Cahaya lilin-lilin itu mengingatkan kita semua tentang kehidupan tuhan yang selalu bersama kita dan bekerja untuk kemuliaan diri umatnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Pantar Timur yang akan pensiun dalam waktu dekat ini, juga berterima kasih kepada seluruh warga jemaat yang hadir pada malam Natal Pemuda Klasis Pantar Timur yang penuh suka cita ini.

“Saya selaku Camat (Pantar Timur) menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah meluangkan waktunya serta tenaganya untuk penyelenggaran natal bersama hari ini. saya juga berterima kasih kepada Bapak Ketua Majelis Klasis Pantar Timur dan Ibu Ketua Majelis Esa Dekopira yang telah mendukung kegiatan pemuda dalam penyelenggaraan kegiatan natal ini,” ucap Baktir Kou.

Terlepas dari itu semua, Ia mengajak kepada seluruh warga jemaat untuk bersyukur kepada Tuhan yang empu-Nya kehidupan yang selalu menyertai kita semua.

“Sebentar lagi kita semua akan berpisah satu sama lain, tetapi kita harus mengingat peristiwa (Natal Pemuda Klasis Pantar Timur) yang dilakukan malam ini agar kita dapat menjadi terang yang bersinar didalam kegelapan. Kiranya setelah pulang dari tempat ini, teman-teman pemuda dan saya dapat menjadi terang bagi sekitar dan dapat menuntun orang lain menuju terang itu. Biarlah sinar dan terang itu melekat dalam diri kita seperti bintang di langit yang menerangi malam hari dan lilin-lilin kecil yang menyinari kegelapan. Sinar itu biarlah tetap terus terang dan tidak pernah redup agar kita menjadi saksi dan berkat bagi sesama kita,” kata Baktir Kou.

“Kiranya damai natal menyertai kita sekalian dan membangkitkan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang penuh damai dan bersahabat,” tambahnya.

Camat Pantar Timur berharap agar seluruh masyarakat Kecamatan Pantar Timur baik sarani maupun selang, khususnya kaum muda untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, mengaungkan solidaritas dan gotong royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Kecamatan Pantar Timur.

“Kita harus terus menggugah kesadaran untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan untuk bertindak dan membantu sesama,” pintanya.

Akhirnya secara pribadi, keluarga dan Pemerintah Kecamatan Pantar Timur, Ia menyampaikan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Semoga kita bisa terus memperkokoh tali persaudaraan sebagai sesama anak negeri ini untuk mencapai kemajuan yang kita cita-citakan bersama dengan moto Onong Tou Alang Tou, Pohi Lewo Hada Lelang, artinya Satu Hati Satu Suara Untuk Membangun Kampung Halaman,” tutup Camat Pantar Timur Baktir Kou, SH.

Turut hadir dalam perayaan Natal Pemuda Klasis Pantar Timur, Ketua Majelis Klasis Pantar Timur, UPP Pemuda Klasis Pantar Timur, para Pendeta se-Klasis Pantar Timur, Ketua Majelis Jemaat Esa Dekopira, Sekcam Pantar Timur, Kapolsubsektor Pantar Timur bersama rombongan dan tamu undangan lainnya.

Laporan/Editor: Markus Kari