Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungi NTT, Berikut Agendanya

275

BIDIKNEWS.id, Kupang- Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari ini, Selasa (23/2/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka dan Food Estate di Kabupaten Sumba Tengah.

"Presiden dan rombongan diperkirakan tiba di Tambolaka, Sumba Barat Daya pagi ini" kata Kepala Biro Humas NTT, Marius Jelamu saat dikonfirmasi Bidik News.

Tiba di Bandara Tambolaka, ujar Marius, Presiden akan dijemput Gubernur NTT, Viktor Laiskodat. Selanjutnya, mereka akan menuju ke lokasi Food Estate untuk acara peresmian tersebut.

Setelah peresmian Food Estate selesai, Presiden bersama rombongan akan melanjutkan perjalan ke Maumere, Kabupaten Sikka, untuk meresmikan Bendungan Napun Gete.

"Di Sikka, Presiden dan rombongan akan disambut Wakil Gubernur NTT, dan selanjutnya menuju ke lokasi Bendungan Napun Gete," ujarnya.

Marius menjelaskan, dengan peresmian Bendungan Napun Gete, maka sudah tiga bendungan dari tujuh bendungan di NTT yang diresmikan Jokowi, di antaranya Bendungan Raknamo, Rotiklot dan Napun Gete. Sementara, yang masih dalam proses pembangunan yakni Bendungan Temef, Manikin, Lambo dan Kolhua.

Kunjungan Presiden Jokowi kali ini, sebanyak seribu personil dari Kodim Sikka, Ende dan Flotim dan Brimobda NTT akan disiagakan untuk pengamanan.

 

Laporan: Nardi Jaya