Hebat. Karangtaruna Ini Hidupkan Literasi di Desanya

9

Karang taruna Assamaturu desa Baturappe bekerja sama dengan Kaloro Sabbara gelar kegiatan Kemah literasi dengan mengangkat tema ” Meningkatkan Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya menjaga Lingkungan dan Kesehatan” yang dilaksanakan di kampung manggalle anak, Dusun Bangkoa desa Baturappe, kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.(24/11/2019)


Advertise

Baca Juga

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk pemberian pemahaman tentang manfaat dari tanaman kelor untuk lingkungan dan kesehatan masyarakat khususnya desa Baturappe yang berlangsung selama 2 hari mulai sabtu  (23/11/2019 ) dan Ahad (24/11/2019).


Dalam kegiatan ini 3 pemateri dihadirkan. Muh Irham Mappa (pendamping desa Baturappe)


Nurhaji madjid (pemerhati teknologi tepat guna),


Anis kurniawan (Direktur media klikjijau.com).


Selain ketiga pemateri, kegiatan kemah literasi ini juga turut dihadiri oleh bapak Amiruddin (Kepala desa Baturappe) didampingi istrinya. Bapak Yamin Basri (Camat Biringbulu) bersama istrinya,serta bhabinkantibmas dan Binmas dusun Bangkoa.


Sementara itu Karang taruna Assamaturu desa Baturappe Sulkifli Mangka memaparkan harapannya tentang pembudidayaan penanaman kelor baik terhadap lingkungan maupum terhadap kesehatan.


“Mudah mudahan dengan diadakannya kegiatan ini oleh pemuda karang taruna Assamaturu desa Baturappe, manfaat kelor itu agar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat terkhusus masyarakat desa Baturappe ini sendiri,sehingga masyarakat mampu menghijaukan desa Baturappe ini dengan penanaman 1000 pohon kelor dan tentunya bisa mendapat penghasilan tetap melalui budidaya pohon kelor ini sendiri, Paparnya


Lebih jauh Sulkifli memaparkan “untuk program penanaman kelor ini sendiri, kami sudah berjalan kurang lebih Lima bulan yang lalu dan jumlah yang Di tanam Tim Kelor Kaloro Sabbara di desa Baturappe ini berjumlah 1000 pohon,tutup Sulkifli Mangka.


Selain masyarakat desa Baturappe juga turut hadir Arfah Mappa Kepala desa Bonto Salama, Sinjai barat bersama rombongan yang berjumlah 25 orang, yang ikut serta dan meramaikan acara ini.


 


(IJUK – Institut Jurnalis Kemanusiaan)