Hebohkan Satu Indonesia, Bayi Viral suruh makan telur untuk hindari Corona, ternyata Hoax!

399

Makassar, bidiknews.net – Satu Indonesia dari Sabang sampai Merauke dikagetkan dengan adanya pesan berantai. Konon seorang bayi yang baru dilahirkan mampu berbicara dan memberi pesan kepada semua warga Indonesia agar sesegera mungkin mencari Telur dan direbus untuk dimakan agar terhindar dari Virus Corona.

Ditengah merebaknya pandemi Corona Virus Disease (CoViD-19), pesan yang tidak diketahui sumbernya ini malah dipercaya sebagai obat yang manjur, bahkan oleh hampir setengah dari Masyarakat Indonesia.

“Kami sudah bangun dan bangunkan semua keluarga untuk cari telur untuk direbus dan dimakan”, ungkap SA (42) melalui sambungan telepon.

Advertise

Baca Juga

Setelah dicek beberapa sumber, ternyata sedikitnya ada 4 propinsi atau kota yang dikabarkan terjadi Perihal demikian. Di Aceh, Ambon, Sulsel Jakarta dan bahkan Bandung. Ternyata ke-4 Propinsi atau Kota ini tidak terjadi hal demikian, melainkan beberapa akun YouTube yang menyebarkan berita hoax tersebut.

Penasaran dengan hal ini, hampir semua Warga melalui smartphone-nya menelusuri di pencarian YouTube dengan kata kunci “Bayi Ajaib dan Telur”.

Pesan berantai ini sempat mewarnai semua beranda Sosial Media dan menjadi tranding hanya beberapa jam saja. Hingga berita ini diterbitkan bekuan ada sumber resmi dan terpercaya yang membenarkan kejadian tersebut, bahkan beberap sosial media malah telah memberikan klarifikasi jika pesan tersebut Hoax.

Redaksi Bidik News