Ibu dan Bunga bunga Kehidupan

8


Oleh     : Halik Minggele, S.KM
Editor : Sya’ban Sartono


Ibu adalah kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir-bibir manusia, termasuk bibir saya (anaknya).

Dan ibu merupakan sebutan yang paling terindah dari berbagai macam kata puitis yang ada

Bukan cuman saya, tapi kalian pun sama, yaitu sebutan terhadap bidadari-bidadari kalian (ibu).
Bahkan menurut ceritanya Kahlil gibran yang saya kutip, “bumi adalah ibu pepohonan & bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkanya pepohonan dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian”.

Dari cerita yang dapat kita ambil kesimpulan bahwasanya ibu adalah segalanya tanpa terkecuali. Bahkan kasih sayang terhadap kita itu melebihi dari diri sendiri (itulah seorang ibu).

Advertise

Baca Juga

Rindu ini kerap kali aku bendung ibu, namun tidak bisa dipungkiri bahwasanya wajar seorang ibu selalu berada di dlm ingatan kita sebagai anaknya. Ku tau dirimu jga kerap merindukan anakmu ini,  merindukan anakmu yang engkau mengandung, menjaganya Kurang lebih 9 bulan lamanya. Dan siap melawan badai ketika engkau melahirkan, bahkan nyawa mu pun engkau pertaruhkan untuk aku (anakmu).

Kau tak pernah merasa diganggu dikala waktu istirahatmu aku ganggu, sebab kau adalah wanita terbaik yang tak ada duanya didunia ini.
Kasih sayangmu pun tak dapat diukur dengan luasnya dunia ini dan tidak pernah mengeluh merawat.

Jalannya jarum jam mempunyai alasan tersendiri, turunnya hujan mempunyai alasan tersendiri, terbitnya fajar di pagi hari mempunyai alasan tersendiri, munculnya terik panas matahari mempunyai alasan tersendiri.
Dan rasa rindu ini muncul setiap saat mempunyai alasan tersendiri pula, yaitu rindu seorang anak terhadap ibu yang telah membesarkannya.

Ya ALLAH panjangkanlh umur ibuku yang telah merawat sy dari kandungan hingga beranjak dewasa,
Permudahkanlah Rezekiku ya Allah agar sy dapat membahagiakannya dengan melihatnya senyum kembali, senyum yang kerap hilang dimakan usia & memanjanya ibratkan bidadari yang berada dalam Kerajaan.