Ince Langke Meninggal Saat Rapat DPRD Berlangsung, Irfan AB: Insya Allah Husnul Khatimah

36

Makassar, bidiknews.id – Innalilahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Partai Golkar, Ince Langke berpulang ke Rahmatullah, Selasa 8 Oktober 2020 siang. Ince dinyatakan wafat setelah dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Awal Bros, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar setelah pingsan saat rapat badan anggaran.

Diduga wafatnya Anggota DPRD Sulsel 6 periode itu karena penyakit stroke dan jantung.

Dilansir dari Fajar.co.id, dalam rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah, Ince diberi kesempatan berbicara dan mengemukakan pendapatnya. Saat berbicara, Ince kemudian kejang-kejang dan lemas di tempat duduknya.

Advertise

Baca Juga

Irfan AB, salah seorang Anggota DPRD Sulsel yang juga kerabat dekat beliau mengatakan, pagi tadi dirinya masih sempat berbincang dalam grup What’s App Komisi E DPRD Sulsel. Bahkan kemarin ia dan Almarhum sepakat untuk rapat bersama hari ini pukul 14.00 Wita.

“Tadi Pagi Ka’ Ince Masih Sempat Melike Status Saya di Group WA Komisi E. Bahkan Kemarin Kita sepakat untuk Rapat Bersama hari ini pukul 14.00 yang Rencananya akan dipimpin oleh beliau sebagai Pimpinan Komisi. Sungguh antara hidup dan Mati sangat tipis dinding pemisahnya,” tutur Irfan.

Irfan mengungkapkan Ince adalah politisi yang berpengalaman, cepat menguasai masalah, mampu membuat kesimpulan yang cepat setiap memimpin pertemuan, menghargai setiap pendapat, selalu peduli pada seluruh anggota komisi, dan sebagai senior selalu mengayomi junior serta selalu disiplin melaksanakan tugas.

“Ka’ Ince adalah Politisi yang tak tergantikan. Ka’ Ince berpulang disaat lagi melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, Insya Allah Almarhum Husnul Khatimah. Duka yang mendalam atas kepergian Ka’ Ince,” kenang Irfan.

Diketahui Almarhum disemayamkan di rumah duka di Kompleks Bumi Permata Hijau Alauddin Makassar. Almarhum dilepas oleh Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika.

Editor: Ahmad Rusli