Ini Pesan Bhabinkamtibmas Katangka kepada Para Orang Tua

16

Gowa, bidiknews.id – Bhabinkamtibmas Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa Bripka M. Arafah memberikan ceramah agama sekaligus himbauan Kamtibmas selepas Shalat Maghrib Berjamaah di Masjid Syech Yusuf Lakiyung Katangka, Jumat 11 September 2020.

Dalam ceramahnya, ia mengimbau kepada seluruh orang tua untuk senantiasa melakukan pengawasan terhadap anak masing-masing yang masih sering keluyuran di malam hari, apalagi sampai larut malam.

“Apalagi dengan para pengkonsumsi miras. Pemicu semua masalah yang terjadi di Katangka ini rata rata diakibatkan karena mabuk akibat miras, jadi tolong semua orang tuaku mari kita sama sama mengawasi lingkunganta semua,” ajaknya.

Advertise

Baca Juga

Dia melanjutkan, “Saya mengutip sebuah hadits al Khamru ummul khabaaits artinya, khamar itu induknya kejahatan/keburukan,” papar Bripka Arafah dalam ceramahnya.

Dia menjelaskan, akhir-akhir ini banyak kejadian yang terjadi di Katangka. Olehnya, dia juga mengajak jamaah menjadi Agent of Change atau agen perubahan ke arah yang labih baik.

“Kalau kita melihat saudara seiman kita jatuh ke lembah kebinasaan atau kesesatan atau katakanlah melakukan pelanggaran baik hukum maupun norma agama maka mari kita peduli dengan cara saling menasehati kearah yang lebih baik. Dalam agama kita mengajarkan bahwa La Yu’minu ahadukum hatta yuhibbu akhihi kamaa yuhibbu Linafsihi artinya Tidak beriman diantara kalian apabila tidak mencintai saudaranya seperti cinta kepada diri sendiri (Al hadits) dengan kata lain kita harus saling membantu dalam kebaikan,” paparnya.

Di akhir ceramahnya Bripka M.Arafah mengingatkan bahwa saat ini masih dalam suasana wabah Covid-19.

Kewajiban bagi kita semua untuk mematuhi protokol kesehatan. Di Kabupaten Gowa sudah disahkan peraturan Bupati tentang kewajiban memakai masker.

Editor: Ahmad Rusli