Ini tujuan Kampung Rewako Gagasan Polres Gowa

16

Gowa, bidiknews.id – Pendirian dan penataan beberapa bagian wilayah di kabupaten Gowa yang pada akhirnya dinamai Kampung Rewako Gowa menjadi tanda tanya sebagian kalangan. Ide yang notabene digagas Pemda dan Polres Gowa ini ternyata ada tujuannya.

Melalui Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan beliau menjelaskan, perlunya memberi pemahaman secara luas kepada masyarakat terkait pembangunan Kampung Rewako yang saat ini telah berdiri disemua kecamatan di Kabupaten Gowa.

“Program Polri ini berawal adanya “kampung Tangguh Nusantara” yang ada di Jawa Timur, selanjutnya menjadi unggulan Polri dalam pencegahan Covid -19 kemudian dijabarkan jajaran Polda Sulsel menjadi “Balla Ewako”, lalu Polres Gowa menamakannya dengan ”Kampung Rewako” untuk di kabupaten Gowa.” Jelas Kasubbag Humas.

Advertise

Baca Juga

Tujuan Kampung Rewako di Kabuoaten Gowa ini pada prinsipnya sama dengan kampung tangguh yang ada di Pulau Jawa, yakni untuk Pencegahan dan penanganan CoViD-19, memelihara kamtibmas, meningkatkan ketahanan pangan, mengupayakan usaha kecil dan menengah, namun untuk jajaran Polres Gowa ditambahkan akan dijadikan sebagai objek wisata.

Lebih lanjut, Kasubbag Humas menjelaskan,
“Dalam pelaksanaannya, kampung rawako ini memiliki prinsip kerja
Gotong Royong dan Mandiri dengan harapan, masyarakat dengan penuh kesadaran dan secara bersama sama ikut mencegah penyebaran CoViD-19 serta mandiri dalam berbagai aspek kehidupan dengan cara saling bergotong royong.” ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan.

Dengan berdirinya kampung rewako tersebut saya berharap masyarakat Kabupaten Gowa dapat memanfaatkan Kampung Rewako sebagai sarana untuk belajar dalam berbagai aspek guna menunjang kehidupan ditengah merebaknya CoViD-19. tambahnya.

Sumber : Humas Polres Gowa
Editor : Redaktur Bidik News