Inisiatif Zakat Indonesia Kerjasama HASENE Menyalurkan Logistik dan Relawa ke Palu

5

Makassar bidiknews.net
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam Pengiriman Logistik dan Relawannya untuk Palu kali ini bekerjasama HASENE; sebuah NGO asal Turkey, relawan dan komunitas ini sudah lama join dengan IZI dalam misi misi kemanusiaan sejak 2016 silam. Pengiriman logistik dan relawan sejak hari pertama gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnyapun terus dilancarkan, hingga berita ini terbit, IZI masih terus mengirim dan mendistribusikan logistiknya ke beberapa titik Pengungsian di Palu dan sekitarnya.

Bermula di IZI Makassar, semua logistik dari berbagai daerah dikumpulkan dan diangkut dengan armada laut serta darat ke Palu Sul Teng untuk di distribusikan. Pak Arman selaku koordinator wilayah Makassar mengawal logistik yang diberangkatkan dari Kantor IZI Makassar sampai wilayah Maros berpesan kepada relwan yang diutusnya agar tetap menjaga kesolidan dan keselamatan kerja di lokasi.

Penanggung jawab HASENE; Mohammed Unal menyampaikan Salam Kemanusiaan Masyarakat turkey yang berada di Rusia, “HASENE ini NGO Turkey yang banyak relawannya berada di Rusia, kami ini dari Rusia, datang ke Indonesia untuk misi kemanusiaan, membawa salam kemanusiaan dari Turkey dan Rusia” terang Mohammed.

Advertise

Baca Juga

Pembagian Logistik di Daerah Palu di sasar di beberap titik, diantaranya; Ballaroa, Petobo, Memboro, Buluri dan beberapa posko pengungsi sekitar. Pak Undi, selaku RT 03 RW 01 saat di temui di tenda pengungsian merasa sangat bersyukur atas bantuan logistik ini, “Selaku Aparatur setempat saya sangat sangat bersyukur, semoga dibalas oleh Allah semua kebaikan ini, bantuan ini sangat berpengaruh dan bermanfaat bagi kami.

Khusus warga Buluri berjumlah sekitar 140 Kepala Keluarga (KK). Relawan HASENE yang bekerjasama IZI membagi langsung logistik di Pengungsian yang berada di bibir Pantai Buluri itu. Meski panas terik matahari siang di pesisir Bulurinitu sangat menyengat, semangat relawan tak surut dan padam hanya karena hambatan itu.