IZI Ajak Bantu Renovasi Rumah Patta, Petani Garam di Jeneponto

19

BIDIKNEWS.id, Makassar – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulsel mengajak masyarakat luas, membantu merenovasi Rumah kayu yang nyaris roboh dengan tiang yang sudah miring dan kayu lapuk menjadi alas dan dindingnya. Keadaan ini dialami oleh keluarga Patta di Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangakala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Menjadi buruh garam dengan upah hanya 25.000 ribu per hari, membuat Patta tidak dapat berbuat banyak untuk keluarga kecilnya. Patta juga adalah seorang ayah dari dua orang anak. Anak pertamanya tidak dalam kondisi normal. Sang anak mengalami lumpuh layu sejak berusia delapan bulan.

Walaupun sang anak kini telah berusia 18 tahun, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan selain terbaring. Patta dan Syamsia sang istri, tidak dapat membawa si sulung ke dokter karena tentu saja terkendala biaya. Jangankan untuk berobat intensif, untuk kebutuhan sehari-hari pun rasanya sangat berat untuk dipenuhi.

Advertise

Baca Juga

IZI mengajak Sahabat, saudara dan handai taulan, ulurkan tangan sebagai saudara keluarga Patta untuk merenovasi rumah dan membuat keluarga kecil ini dapat merasakan makna ‘berlindung di rumah’ sebagaimana kondisi dan keadaan rumah pada umumnya.

Donasi bisa ditransfer ke rekening :
BCA 5395.500.900⁣⁣
BNI Syariah 121.555.3331⁣⁣
A.n Yayasan Inisiatif zakat Indonesia. ⁣

Kunjungi Yayasan ini di website resmi IZI di www.izi.or.id⁣ atau hotline 15000 47⁣⁣ atau Fanpage : inisiatif zakat⁣⁣
Ig & Twit : @inisiatifzakat⁣⁣
WA. : +62 852-1121-9770
Email. : salam@izi.or.id

Editor : Redaktur Bidik News