IZI Gandeng DKP BKPRMI Salurkan Donasi ke Korban Longsor

7

Banjir bandang akibat  hujan berhari-hari yang melanda Sulawesi Selatan telah berangsur surut. Kebanyakan pengungsi pun telah kembali ke kediamannya, terutama pengungsi yang berada di dataran rendah, mereka berlomba-lomba untuk mulai membersihkan rumah masing masing untuk beraktifitas. 
Sementara masyarakat yang berada di daratan tinggi harus bertahan hidup di daerah terisolir dengan akses komunikasi dan transportasi yang masih nihil. 
Inilah yang dialami oleh masyarakat Kampung Rannayya Desa Buakkang Kec.  Bungayya Kab. Gowa pasca hujan deras yang menyebabkan longsor di beberapa dusun.
Karena jalan terputus masyarakat kesulitan mendapatkan bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan. 
Tim IZI Sul-Sel bersama DPK BKPRMI Bajeng-Gowa pun mencoba untuk menyalurkan amanah donatur dengan mengunjungi Dusun Rannayya dengan membawa paket sembako, bbm, dan keperluan bayi. 
Karena sulitnya akses transportasi untuk mencapai Dusun Rannayya yang merupakan dusun terdekat dari posko relawan Tim IZI Sul-Sel harus menempuh jarak 6 km selama 3 jam dengan berjalan kaki melewati tiga sungai. 
Meski bantuan telah disalurkan tapi korban longsor di berbagai dusun di Kecamatan Bungayya masih membutuhkan berbagai keperluan semisal bantuan makanan, pakaian dan tim medis. 
“Sampai saat ini kami masih membutuhkan makanan, pakaian, lilin dan BBM untuk penerangan,” ujar salah satu warga Dusun Rannayya. 
Melihat hal ini Tim IZI Sul-Sel berjanji akan mencoba memfasilitasi kebutuhan korban longsor 
“Dusun Rannayya itu masih satu dari beberapa dusun yang tertimbun longsor, InsyaaAllah akan kami usahakan agar bantuan para donatur bisa kita salurkan bahkan hingga ke daerah yang sulit dijangkau sekalipun,” ujar Riswan Perwakilan Tim IZI Sul-Sel.