IZI Sulsel Kembali Berikan Beasiswa untuk Para Hafidz Qur’an

22

Makassar, bidiknews.id – Pada pekan ke empat ini kegiatan program beasiswa tahfidz berjalan sebagaimana biasanya. Para hafidz di Rumah Tahfidz Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menjalankan kegiatan membersihkan bersama, zikir, sholat wajib berjama’ah, sholat duha dan membaca Surah Al-Mulk sebelum tidur, serta muraja’ah hafalan Qur’an.

Hafalan para hafidz pekan ini mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Para santri dapat menuntaskan hafalannya sesuai target masing-masing. Hingga Ahad, 20/09/2020, pencapaian hafalan para hafidz di Rumah Tahfidz IZI bervariasi, ada yang sudah menuntaskan 1 Juz, ada yang 4 Juz dan yang paling banyak adalah 6 Juz.

Salah satu hafidzah, Nuraviah. Aviah, sapaan akrabnya, adalah putri dari pasangan Rahman dan Muthia. Saat ini Aviah adalah siswi kelas VII di SMP Negeri 13 Makassar. Aviah merupakan sosok santri yang sederhana serta murah senyum dan memiliki hafalan terbanyak di rumah tahfidz.

Advertise

Baca Juga

“Alhamdulillah saya sudah menyetorkan hafalan sebanyak 6 Juz hari ini,” ungkap Aviah. Ia juga mengungkapkan metode menghafal yang ia gunakan adalah dengan menghafal sendiri di rumah dan muraja’ah ketika waktu luang. Dan aviah juga berpesan agar santri lainnya tetap semangat dan rajin menghafal serta selalu berdoa kepada Allah SWT.

Pada hari yang sama, IZI Sulawesi Selatan juga melakukam penyerahan beasiswa kepada para hafidz dan hafidzah di Rumah Tahfidz IZI. Para santri mengucapkan banyak berterima kasih kepada para donatur yang telah aktif memberi sumbangsin materi dan doa untuk keberlangsungan program ini. (*izi)

Editor : Redaktur Bidik News