IZI Sulsel Kerahkan Da’i ke Pelosok Selama Setahun

26

 

BIDIKNEWS.id, Makassar – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) melaunching program Da’i Penjuru Negeri yang dilaksanakan di beberapa cabang seperti DKI Jakarta, Banten, Yogyakarta, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, dan beberapa wilayah lainnya.

Dari 34 da’i yang dikerahkan secara nasional, IZI Sulawesi Selatan (Sulsel) menempatkan lima da’i untuk beberapa wilayah pelosok di Gowa, Luwu Utara, Pinrang, Jeneponto, Takalar, Makassar dan Maros.

Kepala Perwakilan IZI Sulawesi Selatan (Sulsel), Arman menjelaskan, da’i tersebut akan berada di lokasi selama satu tahun di wilayah pelosok yang rentan akidah atau perkampungan yang baru memutuskan untuk beragama Islam (kampung mualaf).

IZI to Iman adalah salah satu program dari IZI dengan beberapa sub program di antaranya ialah Dai Penjuru Negeri. Program ini diharapkan bisa menjangkau lebih luas wilayah pelosok di Indonesia, khususnya di Sulsel.

“Kami ucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Bank Permata Syariah yang telah bekerjasama dengan IZI dalam merealisasikan program ini,” katanya di Makassar, Selasa (1/12/2020).

Arman menambahkan, program Da’i Penjuru Negeri ini akan berlangsung secara berkesinambungan karena para da’i akan secara intens melakukan pembinaan agar terbentuk forum baru di pelosok.

Senada, salah satu da’i yang ditugaskan di pelosok Gowa, Ustadz Muhammad Heri menuturkan, dengan adanya program ini ia berharap lahir kader atau da’i di pelosok.

“Di sana kita akan melakukan program pembinaan seperti belajar mengaji, untuk ibu-ibu diadakan majelis taklim, sedangkan untuk bapak-bapak diajarkan khutbah, dan masih banyak hal lainnya,” terang Ustad Heri.

Kegiatan secara virtual tersebut turut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan IZI Nana Sudiana, Dewan Pengawas Syariah IZI Agus Setiawan, Ketua UPZDK Permata Bank Syariah Habibullah, yang kemudian diikuti oleh seluruh da’I di beberapa kantor cabang IZI. (Indra)