Jalin Kedekatan antar Warga, Kepala Desa Tamalatea Tetap Layani Warganya diluar Jam Kantor

8

Pemandangan luar biasa dipertontonkan saat masyarakat desa Tamalatea, kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa memenuhi kediaman Kepala Desa Tamalatea, Muhammad Safri Daeng Manye, Jum’at (22/11) pukul 16:30 WITA. 

Dari penelusuran media ini, kedatangan masyarakat bukan hanya sekedar bertamu, tetapi untuk mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang langsung ditangani oleh Kepala Desa Tamalatea Muhammad Safri Daeng Manye. 

Muhammad Safri Daeng Manye mengungkapkam, pelayanan ini sengaja dilanjutkan di kediamannya karena ingin memudahkan masyarakay yang tidak sempat mendatangi Kantor Desa.

Saya sengaja membawa Kartu Indonesia Sehat ini ke rumah setiap selesai jam kerja, karena saya merasa kasihan jika ada salah satu masyarakat yang ingin mengambil kartunya namun terkendala waktu untuk ke kantor desa, ucap Daeng Manye. 

Lebih jauh Kepala Desa Tamalatea mengungkapkan, mayoritas masyarakat desa Tamalatea adalah masyarakat yang berprofesi sebagai petani, jadi tidak heran jika ada masyarakat yang tidak sempat mendatangi kantor desa. 

Kami sebagai pelayan masyarakat wajib memberi pelayanan,jadi bukan hanya di kantor desa pelayanan itu harus diberikan. 
Selain di saya, Kartu Indonesia Sehat yang jumlahnya 264 unit ini saya bagikan juga ke tiap kepala dusun,agar Kepala Dusunpun bisa ikut aktif membagikan ke Masyarakat yang,tutup Muhammad Syafri Daeng Manye. 

Di tempat terpisah, Asriani salah satu masyarakat Desa Tamalatea mengatakan sangat bersyukur karena Kepala desa Tamalatea tetap memberikan pelayanan meski jam kerja sudah selesai.

Saya sebagai masyarakat merasa sangat bahagia dan bersyukur pak karena Kepala desa kami slalu memberikan pelayanan tanpa mengenal waktu, dengan adanya pelayanan di kediamannya ini saya sangat bersyukur karena bisa lebih dimudahkan untuk mendapatkan kartu KIS saya ini, karena kalau harus ke kantor desa jaraknya cukup jauh, ungkap Asriani