Jalin Sinergitas, MAI Foundation dan IZI Gelar Khitanan Massal

19

Makassar, bidiknews.net – Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation bersinergi dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Selatan, melakukan Khitanan Massal di kantor Bank Mandiri Region X, Jl. R.A Kartini Makassar, pada Sabtu, 28/12/2019.

Sebanyak 100 anak antusias mengikuti Khitanan Massal kali ini. Peserta yang hadir berasal dari berbagai kecamatan di Makassar, bahkan juga dari kabupaten Gowa. MAI dan IZI melibatkan 10 dokter, 10 perawat dan 2 apoteker untuk menangani proses khitanan massal ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, bapak Noviandhika Sukanto selaku Regional Transaction & Consumer Head Bank Mandiri Region X, bapak Benny Setiawan selaku Regional Operation Head dan juga bapak Arman selaku Kepala Cabang IZI Sulawesi Selatan.

Advertise

Baca Juga

“Khitanan Massal ini merupakan program tahunan oleh Bank Mandiri sebagai wujud dari misi Memakmurkan Negeri”. Ungkap Abung Sewaka, selaku Plt Direktur MAI Foundation dalam sambutannya.

“Terima kasih kepada orang tua yang sudah mempercayakan putra-putranya yang soleh untuk mengikuti program khitanan massal ini dan Terima kasih kepada Bapak dan Ibu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Khitanan Massal Anak Indonesia. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat untuk putra putra yang soleh”, lanjutnya.

Selain mendapatkan pelayanan Khitan secara gratis, peserta khitan juga mendapatkan paket perlengkapan sekolah, kaos, sarung, songkok dan juga santunan. Semua itu merupakan bantuan yang telah disalurkan oleh para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk anak-anak yang membutuhkan.

Muh Riskan (10) merasa senang bisa mengikuti Khitanan Massal ini.
“Walau awalnya takut-takut, namun saya tetap tenang karena dokternya menyenangkan” ungkap peserta dari Jl Kandea tersebut. “Saya juga berterima kasih telah diberikan perlengkapan sekolah. Bajunya juga keren”. Curhat Riskan sambil tersenyum memegang tas sekolahnya.