Jelang Operasi Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Nganjuk Gelar Sosialisasi

85

BIDIKNEWS.id, Nganjuk – Satlantas Polres Nganjuk menggelar sosialisasi dan imbauan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2020 yang akan digelar 26 Oktober – 06 November yang dilaksanakan di seluruh Indonesia secara serentak.

“Sosialisasi yang dilakukan sifatnya pemberitahuan kepada pengendara roda dua dan roda empat melalui pemasangan spanduk himbauan serta memberikan edukasi pemahaman langsung kepada pengendara,” ujar Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Marita Dyah Anggraini, S.I.K. selaku Kasatgas 3 Preventif Ops Zebra Semeru 2020.

Selain pemberitahuan soal kelengkapan berkendara, yang disampaikan melalui Kasubbag Humas Polres Nganjuk menghimbau juga agar tetap mematuhi protokol kesehatan tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran virus CoViD-19. Senin (26/10/2020).

Advertise

Baca Juga

Sosialisasi yang digelar dalam rangka kesiapan menuju Operasi Zebra 2020 tersebut, dilakukan guna memberikan imbauan kepada masyarakat baik pengendara roda dua maupun roda empat untuk membawa kelengkapan berkendara, menaati peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan di jalan raya.

Mantan KBO Satlantas Polres Nganjuk ini, menjelaskan sosialisasi ini akan dilakukan hingga pelaksanaan Operasi Zebra 2020 mendatang,

“Kami tak henti-hentinya akan mensosialisasikan kepada pengendara terkait Operasi Zebra agar pengendara selalu tertib berlalu lintas dan tidak lupa membawa rompi, jas hujan, senter serta surat kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK,” jelas Roni

Melalui sosialisasi pra Operasi Zebra 2020 ini, Roni berharap, seluruh masyarakat dapat ambil bagian dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan operasi tersebut. “Kami harap sosialisasi ini hingga pelaksanaan Operasi Zebra 2020 berlangsung nanti, bisa meningkatkan kesadaran berkendara demi terwujudnya Kamseltibcar Lantas,” harapnya.

Laporan : Biro Jatim _ Kusno
Editor : Redaktur Bidik News