Johnny Plate Borong Produk Kreatif Danau Toba, 100 Juta Rupiah

298

BIDIKNEWS.id, Jakarta– Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika mengeluarkan uang 100 Juta Rupiah, untuk memborong produk-produk dari pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam peluncuran kampanye ‘Beli Kreatif Danau Toba’.

“Saya beli yang bubuk biar gampang digunakan. Ini kopi saya ingin beli cukup banyak untuk Kominfo seluruhnya. Jadi saya beli ekuivalen Rp 100 juta kopinya,” ujar dia dalam siaran langsung, Sabtu (20/2/2021).

Putra Asli Manggarai, NTT itu mengatakan, kopi yang dibeli nantinya akan dibagikan untuk jajaran kementerian.

Menurut Johnny, kopi Indonesia telah beberapa kali menjuarai kontes kopi dunia. Hal itu dibuktikan kala ia berkunjung ke London, Inggris; dan Frankfurt, Jerman. Menurut dia, kopi kelas dunia itu datang dari Flores dan Sumatra.

“Kopi tidak sekadar aroma dan rasa, karena dia representasi Indonesia di arena dunia. Melalui Beli Kreatif Danau Toba, ini wujud konkret dan nyata keberpihakan kami kepada produksi dalam negeri,” ujar dia.

Untuk diketahui, Kampanye Beli Kreatif Danau Toba diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo, kemarin Sabtu (20/2/2021). Program ini adalah kelanjutan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan pada 2020 lalu. Salah satu produknya adalah kopi, kain songket hingga kerajinan UMKM.

 

Editor: Nardi Jaya