JUARA TERFAVORIT SENAM ANTI HOAX SE-INDONESIA, KAPOLRES GOWA TERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLDA SULSEL

7
Makassar, bidiknews.net
Polres Gowa, khususnya para Polwan Polres Gowa berhasil terpilih sebagai juara terfavorit dalam lomba Video Senam Kreasi Anti Hoax antar Polres se-Indonesia yang diselenggarakan oleh akun media sosial Polisi Selebriti yang bekerja sama dengan Kasatgas Nusantara, pada 30 Maret lalu.
Sekaitan hal itu, Polres Gowa pun kini menerima penghargaan berupa thropy dari Kasatgas Nusantara sebagai juara terfavorit Senam Anti Hoax se-Indonesia.
Pemberian thropy ini diserahkan langsung melalui Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin kepada Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pada Selasa (03/09) pagi, dalam acara syukuran HUT ke-71 Polwan di Aula Mapolda Sulsel.
Turut hadir mendampingi Kapolres dalam penerimaan penghargaan ini, yakni Ketua Bhayangkari Cabang Gowa Ny. Oni Shinto serta Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Nursiah Abdullah.
Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengungkapkan rasa bangganya terhadap personil Polwan Polres Gowa. “Dimomen perayaan ulang tahun Polwan ke-71 ini, Polwan Polres Gowa dapat mengukir prestasi melalui gerak senam yang telah ditunjukkan dan juga mampu menjadi juara terfavorit se-Indonesia. Tentu ini adalah hal membanggakan. Sekali lagi, selamat dan terima kasih atas kontribusi Polwan Polres Gowa dalam memajukan Polres Gowa,” jelasnya.
Dari informasi yang dihimpun, predikat juara terfavorit ini berhasil diraih Polres Gowa karena Video Senam Anti Hoax yang dilombakan melalui youtube, instagram, maupun facebook ini memperoleh like dan jumlah penonton yang paling banyak diantara seluruh peserta lomba, mengingat ajang perlombaan ini digelar melalui media sosial, dimana video Polres Gowa di posting melalui akun media sosial Polisi Selebriti.
Adapun video berdurasi 3 menit 57 detik ini melibatkan sedikitnya 6 personil Polwan yang melaksanakan senam, dimana senam tersebut diciptakan langsung oleh para Polwan Polres Gowa.
Menariknya lagi, lagu yang digunakan dalam Senam Anti Hoax Polres Gowa ini merupakan lagu yang digagas langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga bersama personil Humas jajaran Polres Gowa bertajuk “Tante Ratna Si Ratu Hoax”, mulai dari lirik lagunya hingga musik yang diaransemen.
Laporan : HUMAS POLRES GOWA