Jubir Latif Leki, Pemuda Visioner Tekad Membangun Desa Wowong

169

BIDIKNEWS.id, Lembata – Kisah inspiratif datang dari kawula muda Kabupaten Lembata, sosok pemuda visioner yang mapan secara intelektual, juga tak kalah soal akademisi, beliau sarjana muda yang pulang dari perantauan dengan membawa tekad membangun Desa.

Jubir Latif Leki adalah sosok pemuda yang dianggap mampu menjawab tantangan kebutuhan Desa yang kian hari terus berpacu. Soal pengalaman di dunia kampus, beliau aktif di berbagai organisasi, di pemerintahan, beliau adalah Plt. Sekretaris Desa, di mata pemuda, beliau adalah harapan.

Di era modern sekarang, kita dituntut zaman menyesuaikan diri. Seorang pemimpin, sekecil apapun stratanya, ia wajib memiliki intelektual yang mumpuni, pengalaman yang matang, juga pengetahuan yang segar, agar mampu menyeimbangi tuntutan zaman yang serba pembaharuan ini.

Advertise

Maju sebagai calon Kepala Desa Wowong, Jubir mengaku hanya mengabdi kepada Desanya, dengan melihat potensi desa yang ada, Jubir bertekad membangun tata kelola pemerintahan yang baik secara fisik, kuat secara mentalitas dan berdaya saing sebagaimana Desa percontohan lainnya.

Potensi Ekonomi dan pariwisata digadang gadang jadi sorotan utama, dengan mengharapkan dukungan masyarakat luas, juga pemerintahan diatasnya, Jubir bertekad menjadikannya sebagai ikon nyentrik yang akan menjadikan Wowong sebagai tujuan wisata ekonomi.

Letaknya yang tak jauh dari bibir pantai, Desa Wowong akan didesain menjadi pusat pasar wisata yang tentunya indah. Hasil laut segar yang langsung dijual, umbi umbian yang langsung dipetik dari kebun, juga aneka kebutuhan pokok lainnya akan menghiasi permukaan pantai nan indah itu.

Tekad ini menurut Jubir terlaksana jika didukung oleh Masyarakat Desa setempat dan tentunya pemerintah kabupaten yang memiliki visi yang sama yakni membangun Kota kabupaten dari Desa.
“Semua ini akan terwujud, jika didukung oleh Masyarakat Desa juga pemerintah daerah,” tutur Jubir.

Jubir juga berpesan, bahwa tekadnya hanya untuk membangun Desa, olehnya itu harus didukung Masyarakat.
“Niat tulus dan ikhlas membangun Desa ini, tentunya harus didukung oleh pemilih yang juga memiliki harapan akan perubahan dan kemajuan di Desa Wowong.” Tutup Jubir.

Editor : Redaktur Bidik News