Jum’at Curhat, Kapolsek Bajeng Menggelar Diskusi Kamtibmas

8

GOWA, Bidiknews – Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, S. Sos, SH.,MH menggelar Jum’at Curhat di pelataran Kantor Desa Tangkebajeng, Kec. Bajeng, Kab. Gowa, Jum’at 20 Januari 2023, Sekitar Pukul 09.00 Wita

Kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi  kepada  warga masyarakat khususnya di Kecamatan Bajeng sekaligus untuk melakukan diskusi terkait masalah kamtibmas.

Turut hadir dalam giat tersebut yaitu, Sekcam SyamsuRijal, SE Dg.Pabeta, Kepala Desa Tangkebajeng, Kades H.Jafaruddin SH, Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, S.Sos , SH., MH, Kanit Binmas Polsek Bajeng Iptu Baharuddin, Bhabinkamtibmas Polsek Bajeng, Kadus dan Tokoh masyarakat Desa Tangkebajeng.

Jum’at Curhat Polsek Bajeng di Desa Tangkebajeng

Kapolsek Bajeng AKP Bahtiar, dalam sambutannya mengatakan, kita berkumpul di tempat ini di teras kantor Desa Tangkebajeng karena kegiatan ini merupakan agenda rutin polri

Kedatangan AKP Bahtiar pertama kali menginjakan di kantor desa tangke bajeng sehingga etikanya saya harus memperkenalkan diri.

Kenapa demikian saya sampai saat ini baru saya menginjakan di tempat ini  karena desa ini termasuk desa yang di anggap aman sehingga saya mendahulukan kunjungan ke  desa-desa yang saya anggap sering bermasalah untuk memberikan himbauan kamtibmas,” ujar Mantan Kapolsek Bontomarannu.

Olehnya itu, Kata Kapolsek, Dirinya menjabat sebagai kapolsek bajeng kurang lebih 6 (enam) bulan dengan menggantikan kapolsek yang sebelumnya AKP Al Habsi yang pindah ke polda

Situasi kamtibmas khususnya di desa tangke bajeng relatif aman dan terkendali walaupun demikian selama saya masuk di bajeng ada beberapa atensi diantaranya kejahatan jalanan sehingga di beberapa kesempatan baik di sekolah ataupun di pertemuan – pertemuan lainnya saya selalu menyempatkan membahas tentang kejahatan jalanan.” tutur AKP Bahtiar.

Menurut AKP Bahtiar, Bahwa pelaku kejahatan jalanan sebagian besar merupakan anak di bawah umur sehingga ini menjadi tanggung jawab kita bersama baik dari sisi keluarga maupun dari kewarganegaraan

Lebih Lanjut, AKP Bahtiar memaparkan terkait anak – anak yang pernah diamankan di polsek bajeng kami biasanya memberikan tindakan berupa kegiatan fisik namun mohon maaf apabila selama saya menjabat dan ada anak yang terjaring sampai di penjarakan, itu merupakan langkah terakhir yang kami ambil.” tutup Kapolsek Bajeng.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh masyarakat.

Editor: JDT

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
URL yang sah tidak diberikan.