Kades Compang Deru Bantah Pemberian Bantuan WC Sarat Nepotisme

208

BIDIKNEWS.id, Manggarai Timur– Vitalis Danis, Kepala Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur membantah pernyataan Yustinus Darmoyuwono, salah satu anggota BPD terkait adanya pemberian WC bantuan yang diduga tidak tepat sasaran dan sarat nepotisme.

Ia menjelaskan, bantuan WC yang ada di Desa Compang Deru bersumber dari Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur, bukan dari DD/ADD seperti yang disebutkan Yustinus Darmoyuwono.

“Memang data terkait calon penerima bantuan tersebut kita yang ajukan. Tapi tidak benar saya pilih orang-orang terdekat. Kita tau betul kondisi yang ada di desa ini. Waktu itu kuotanya cuma 50 KK sementara warga Desa Compang Deru ada 200 KK,” tandas Vitalis.

50 unit bantuan WC tersebut, kata Dia, tersebar di tiap RT dari Tiga wilayah dusun yakni Golo Upung, Watu Cedeng dan Racang Ndueng.

Diberitakan sebelumnya, bantuan WC Tahun Anggaran 2020 Desa Compang Deru, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur diduga sarat nepotisme atau tidak tepat sasaran.

Yustinus Darmoyuwono, salah satu Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  Desa Compang Deru mengatakan hal tersebut kepada Wartawan senin, (15/2/2021).

WC Bantuan, kata Yustinus, bersumber dari Dana Desa (DD)/Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Compang Deru Tahun 2020.

 

Laporan: Nardi Jaya