Kades Tabbinjai siap Operasikan Truk Sampah

45

Gowa, bidiknews.net – Bantuan Truk sampah yang diprogramkan tahun 2019 untuk menanggulangi penumpukan sampah sudah diserahkan ke pihak pemerintah Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Senin (03/02/2020).

Adapun bantuan mobil pengangkut sampah tersebut bermerek Isuzu MNR 71, enam (6) roda.

Saat dikonfirmasi Kades Tabbinjai Pak Zubair kepada Awak media mengatakan bahwa, “Sekarang ini mobil truk sampah Desa Tabbinjai sudah diterima dan siap dioperasikan”. Ucap Zubair.

Advertise

Baca Juga

“Desa Tabbinjai terdapat 5 Dusun yakni, Dusun Cengkong, Dusun Suka, Dusun Tuhoi, Dusun Mapung dan Dusun Pattallassang. Namun sebelumnya kita akan musyawarahkan untuk membuat Regulasi yang tertuang dalam peraturan Desa/Perdes”. Lanjut beliau.

Hadir dalam penyerahan bantuan mobil pengangkut sampah tersebut, Ketua BPD Bahar, Ketua Bumdes Silviana, Tokoh Pemuda, TPK, serta Staf Desa Tabbinjai.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BPD Tabbinjai ungkapkan bahwa sampah akan diangkut pakai mobil setiap Minggu.

“Tentunya semua ini tidak terlepas dari program bapak bupati Gowa yakni Sabtu-Minggu bersih”.  Paparnya

Jadi kedepan semua warga yang punya sampah harap dimasukkan dalam plastik atau karung untuk selanjutnya diangkut pakai mobil sampah ke TPA.

Syamsir, salah satu tokoh pemuda Tabbinjai sekaligus Pengurus menyampaikan apresiasi karena desa Tabbinjai mampu melaksanakan dan mendapatkan bantuan pengadaan mobil sampah, tentunya ini kerja keras bapak Kepala Desa yang didukung oleh semua perangkatnya.

“semoga keberadaan mobil truk sampah ini, kedepan dapat mensukseskan program “Kabupaten Gowa Sehat.”

Editor : Biro Gowa – Ahmad