Kajian Islam Ustadz, Dr KH Hasan Basri bin Abd. Rahman

3

Da’i kondang asal Sul-sel ini telah berkiprah dan di kenal luas di berbagai daerah bahkan negara negara Islam. Beberapa kali mengikuti pertemuan pertemuan internasional dan mendapat kesempatan sebagai pembicara.

Pendiri Persaudaraan Muslim Sedunia ini telah membuktikan kiprahnya sebagai seorang kiyai dengan mendirikan beberapa Pondok Pesantren dan telah memiliki beberapa cabang di sejumlah daerah. Pondok Thfidzul Qur’an Ukhuwah Muslimin salah satunya.

Pondok yang berdiri di dalam Perumahan Hertasning Madani Pao pao ini yang akan di jadikan sentral Studi Islam kedepannya
“Kami punya rencana di Pao pao ini akan di jadikan Islamic Centre ke depannya”. Cetus Kiyai. Selain tegas, dikenal juga sangat disiplin, begitulah jawaban yang akan disampaikan oleh sahabat atau teman dekatnya jika ditanya tentang Pak Kiyai.

Advertise

Baca Juga

Kajian yang digagas
Pak Kiyai membahas beberapa aspek, diantaranya; Membina bacaan Al-Qur’an, Tajwid, Hafidz Qur’an, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Khatib/Penceramah, Kitab Kuning Bisnis dll. Berbicara masalah Bisnis, Beliau juga Pelaku, bahkan beberapa Usahanya sudah memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Beliau lugas dan dikenal di berbagai kalangan, karena ketidak berpihakannya pada ormas tertentu. Bahkan niat baiknya mendirikan Persaudaraan Muslim Sedunia (PMS) hanya untuk menyatukan Ummat islam yang terdikotomi oleh paham dan Madzhab tertentu.

Sementara ini berjalan pengajian rutin yang dibina beliau pada malam kamis, jum’at, sabtu dan ahad di Masjid Al-Hikmah Perumahan Hertasning Madani Pao pao. Jln. Bonto Tangnga. Beliau juga membuka kelas khusus bagi bapak ibu dan remaja yang ingin mendalami beberapa ilmu Al-Qur’an dan meluangkan waktu serta kesempatannya untuk membuka kelas tersebut, bergantung peminatnya. (HMel-M)