Kampanyekan Kemerdekaan Belajar Siswa, Andreas Hugo: Merdeka Belajar adalah Kemerdekaan Berpikir

120

Manggarai Timur, Bidiknews.id— Andreas Hugo Parera (AHP), Anggota DPR RI mengkampanyekan kemerdekaan belajar siswa saat berkunjung ke Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, dalam rangka penyerahan sertifikat Program Indonesia Pintar (PIP).

Di hadapan 42 Kepala Sekolah, AHP menyebutkan, merdeka belajar adalah kemerdekaan berpikir, esensi kemerdekaan berpikir ini harus ada di guru terlebih dahulu. Tanpa terjadi di guru, tidak mungkin bisa terjadi di siswa atau peserta didik.

“Proses belajar butuh kemerdekaan. sudah tentu. Sebab, kemerdekaan harus melekat pada subyek yang melakukan proses belajar, anak ataupun orang dewasa. Termasuk melibatkan dan dukungan banyak pihak,” tandas Anggota DPR RI Komisi X tersebut.

Advertise

Baca Juga

Terkait PIP, Ia menyebutkan, bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah dalam rangka memajukan SDM anak Indonesia. Dirinya berharap, program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik apalagi banyaknya kebutuhan peserta didik di masa pandemi coVid-19.

Pantauan Bidik News, Sabtu (29/8/2020), terdapat 26 SD, 9 SMP, 3 SMA, 5 SMK di Wilayah Matim yang menerima sertifikat PIP. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jaghur Stefanus, Wakil Bupati Matim, Marselis Sarimin Karrong, Ketua DPC PDI Perjuangan Matim, Gonis Badjang dan Salesius Medi, Anggota DPRD Fraksi PDIP Matim, Basilius Teto, Kepala Dinas PPO Matim dan undangan.

 

Laporan: Biro NTT_Nardi Jaya, S.Pd

Editor: Redaktur Bidik News