Kapolsek Bajeng Fasilitasi siswa tak punya Smartphon untuk belajar online

12

Gowa, bidknews.id – Mendapat laporan dari warga, Kapolsek Bajeng Polres Gowa Iptu Sunardi, SH, MH didampingi Bhabinkamtibmas Desa Maradekaya Polsek Bajeng Aiptu Nurbadri mengunjungi kediaman pasangan Ibu Subaedah dan Bapak Sudirman di Desa Maradekaya Kec. Bajeng Kab. Gowa, Sabtu (15/8/2020).

Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, S.H., M.H. berkunjung ke kediaman Pasangan Ibu Subaedah dan Bapak Sudirman tersebut, untuk mengecek ketiga anak kandung dari pasangan suami istri ini yang sudah 2 bulan tidak bisa belajar karena tidak memiliki Handphone android.

Di masa Pandemi CoViD-19 ini, siswa diwajibkan belajar dari rumah dengan metode pembelajaran jarak jauh berbasis dalam jaringan (daring) atau online.

Advertise

Baca Juga

Untuk mereka yang berlatar belakang dari keluarga mampu secara finansial, kebijakan ini tentu bukanlah masalah. Namun sebaliknya, untuk siswa dari keluarga miskin, hal itu tentu saja menjadi persoalan baru, Beginilah nasib miris siswa miskin.

Seperti halnya yang dialami oleh 3 orang bersaudara, Muh. Syarif SMPN 1 Bajeng duduk di bangku Kelas 3, Syahrul, kelas 1 SMPN 1 Bajeng,
Muh. Ikhsan, SDN Pare-pare Kelas 5, anak pasangan Bapak Sudirman dan Ibu Subaedah yang tinggal di Desa Maradekaya Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Kapolsek Bajeng berupaya mencari solusi dengan menghubungi pihak Guru BK SMPN 1 Bajeng dan Kepala SD Negeri Pare-pare, supaya dikoordinasikan agar ketiga siswa ini bisa belajar kembali.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak sekolah dan berharap supaya ketiga anak ini bisa belajar kembali,” Kata Kapolsek.

Sumber : Humas Polsek Bajeng
Editor : Redaktur Bidik News