Keliling Gowa – Takalar, Al-Fatih Care Sambangi dan Beri Bantuan Korban Longsor

7
Longsor akibat pergeseran tanah di daerah dengan titik kelembaban tinggi akibat curah hujan yang terus mengguyur wilayah Gowa pada beberapa waktu lalu, masih saja menelan korban bahkan masih ada yang terjebak dalam reruntuhan bangunan dan timbunan longsor.
Desa Patallikang adalah salah satu titik pengungsian warga korban longsor di kelurahan Sapayya. Hampir setiap rumah di daerah tersebut, dijadikan tempat mengungsi korban bencana longsor. Daeng Talli salah satu keluarga terpaksa mengungsi di rumah keluarganya di desa Patallikang dan juga kehilangan 3 anggota keluarganya.
Informasi yang dihimpun bidiknews.net di lokasi pengungsian, korban meninggal dunia yang sudar berhasil teridentifikasi berjumlah 120 orang dan yang dirawat di Rumah Sakit berkisar 200 orang. Banyak rumah yang tertimbun dan hilang serta rusak parah akibat longsor yang menerjang Sapayya pada 23/01/2019 lalu.
Relawan Al-Fatih Care sambangi korban banjir dan longsor dengan melewati Jl. Malino menuju Bendungan bili bili menginvestigasi korban banjir di daerah tersebut. Al hasil 1 pesantren di dusun Samayya, Kelurahan Romangloe, Kecamatan Bonto marannu, kab. Gowa yang juga rusak parah dinding dan 2 unit bangunan asrama santrinya akibat terjangan banjir yang sangat deras di daerah tersebut. Al-Fatih Care pun menemui Pembinanya dan membagikan bingkisan sembako yang dibawanya.
Dari arah bendungan bili bili, Relawan Al-Fatih Care putar kembali menuju Jembatan kembar, mengarah ke Takalar untuk mendatangi korban longsor di Desa Patallikang, Kecamatan Manuju, lokasi pengungsian korban Longsor Desa Sapayya. Disana Al-Fatih  Care berbagi, memberikan bingkisan sembako kepada para korban. Bantuan diserahkan langsung oleh Relawan kepada Korban di lokasi pengungsiannya.
Sepuluh jam keliling berbagi korban bencana alam, Relawan Al-Fatih Care mendapat acungan pujian dari korban longsor Sapayya di Patallikang, Daeng Rewa, seorang warga yang menemui Relawan Al-Fatih Care menyampaikan dukungan dan pujiannya kepada Al-Fatih Care, karna sistem pembagiannya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.
“Luar biasa Al-Fatih Care, salut buat teman teman, cara baginya tepat dan sesuai kebutuhan”
Ungkap Rewa di sela sela pembagian sembako di Patallikang.