Keluarga Besar Pondok Pesantren Gombara Berduka

22

Makassar, bidiknews.net

Innaalillaahi Wa innaa Ilaihiraaji’uun, Keluarga Besar Pondok Pesantren Gombara (Pontren Darul Aman, Ummul Mukminin, dan Pontren Darul Arqam) berduka atas wafatnya Ustadz H. Alimuddin Hafid, S. Ag
Ustadz Alimuddin diketahui mengajar di tiga Pondok Pesantren di Jln. Abdul Djabbar Asyiri, Sudiang; Pondok Pesantren Darul Aman, Pondok Pesantren Darul Arqam, dan Pondok Pesantren Ummul Mukminin. Beliau wafat, setelah sebelumnya sakit dan dirawat di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar.
Banyak Alumni dan santri merasa kehilangan, tak luput salah satu Alumni Ibdu Quddamah.
“Beliau sosok guru yang baik, pengayom dengan gaya yang tawadhu. Beliau sosok yang menginspirasi, seorang inspirator yang hebat,” kenang Ibnu Quddamah, dilansir dari SULSEL.POJOKSATU.ID, Rabu (10/7/2019).
Ustadz yang dikenal Militan, Visioner dan inspirator itu juga telah menghasilkan banyak kader yang juga sebagai pengajar di Pondok Pesantren Darul Aman Gombara. Banyak wejangan dan tetuahnya dijadikan motifasi. 
“Beliau dikenal Sebagai Tokoh Muhammadiyah yang moderat, beliau adalah Wajah 2 ormas besar tanah air (NU dan Muhammadiyah)” Tulis Sya’ban, di Akun Media Sosial Facebook.
Jenazah Ustadz Alimuddin dishalatkan di Masjid Jami’ Pondok Pesantren (Ma’had) Darul Aman Gombara sesudah shalat Asar dan dikebumikan di pemakaman umum Kaemba, Kabupaten Maros.