Kembalikan Uang Proyek Desa, Oknum Wartawan Akui Kesalahannya

231

Manggarai Timur, bidiknews.id – Dionisius Damba (DD) Oknum Wartawan yang diduga menggelapkan uang proyek Desa Bangka Masa, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, NTT dikabarkan telah mengembalikan uang proyek Desa yang dibawanya sebesar 10 Juta Rupiah, menyusul pemberitaan media Bidik News, Jum’at 18 September lalu.

Dihubungi Via telepon, Selasa (22/9/2020), DD mengaku telah mengurus masalah tersebut secara kekeluargaan dengan Kepala Desa Bangka Masa, Antonius Abu. “saya sudah mengembalikan uangnya. Saya sangat meneyesali perbuatan saya dan mungkin ini menjadi pelajaran berharga untuk saya kedepannya,” ungkap DD.

Dia juga meminta maaf kepada rekan-rekan Wartawan yang mungkin sempat merasakan kekecewaan karena ulahnya.

Advertise

Baca Juga

“Dari hati yang paling dalam saya mengucapkan permohonan maaf kepada Bapak Kepala Desa Bangka Masa, rekan seprofesi, khususnya pimpinan redaksi Flobamora News,” tutur Dion sambil berterima kasih kepada Media yang sudah menulis dan mengkawal kasusnya itu.

Sebelumnya diberitakan, Dionisius Damba Salah satu Oknum Wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Manggarai diduga menggelapkan uang proyek Desa Bangka Masa, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur (Matim). Hal tersebut terungkap ketika DD membawa kabur uang senilai 10 juta Rupiah, seperti pengakuan Kepala Desa Bangka Masa kepada Bidiknews.id, Jumad (18/9/2020).

“Sebelumnya dia datang seolah-olah seperti inspektorat dan penyidik KPK. Dia mengintrogasi saya menanyakan tentang proyek di desa. Belakangan, dia sering datang di rumah. Sekitar sebulan lalu, dia datang memohon dan minta untuk pengadaan material seperti pasir, semen dan besi. Waktu itu disepakati uang 10 juta, lengkap dengan kwitansi di atas meterai 6000,” tandas Antonius Abu Jumad lalu.

Laporan : Biro NTT _ Nardi Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News