Kenang Wartawan senior ke Andi Hadi Ibrahim. Relawan CoViD-19 yang kini tersangka

62

Makassar, bidiknews.id – Beliau adalah Ustadz Andi Hadi Baso Ibrahim, anggota DPRD Kota Makassar dari fraksi PKS, yang juga bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoViD-19 Makassar, bagian memandikan jenazah.

Saat ini, beliau sedang dijadikan tersangka oleh Polrestabes Makassar atas keterlibatannya sebagai penjamin jenazah yang belakangan diketahui terjangkit virus Corona berdasarkan uji Swab.

Kepada media ini, Irfan Abdul Gani mengenang sosok beliau, menurutnya beliau sedang ditimpa ujian. Irfan bercerita banyak tentang sosok Ustadz Andi Hadi. Menurut Irfan, Ustadz AHI mengaku, itu semua beliau lakukan, yaitu menjaminkan diri sehingga keluarga bisa membawa pulang jenazah, atas wujud baktinya kepada almarhum Chaidir, selaku gurunya.

Advertise

Baca Juga

“Sewaktu jenazah dibawa pulang ke rumah duka di Sudiang, belum ada hasil Swab yang keluar. Nanti sebelum dikebumikan, Ustadz Andi Hadi menerima informasi jika jenazah Gurunya positif COVID-19, namun dia menyatakan tidak bisa membendung kemauan pelayat dan pelayat segera saja membawa jenazah ke pemakaman umum”. Terang Irfan Abdul Gani.

Bagi Irfan, beliau jua merupakan Relawan yang rela menggadai diri dan waktunya, saat banyak orang tidak bisa menjadi bagian dari pemandian Jenazah CoViD-19, yang notabene rentan terjangkiti virus yang lagi mendunia ini.

“Karena Belakangan Ustadz Andi Hadi, dijadikan tersangka dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, kita hanya berdo’a, semoga Ustadz Andi Hadi sabar, tabah, dan kuat…”

Redaktur Bidik News