Keran Mubazir, Golkar Matim Bantu Masyarakat Kekurangan Air Bersih

146

Manggarai Timur, bidiknews.id – Keran dan bak penampung air di Ranameti, Kelurahan Rongga Koe, Kecamatan Kota Komba, terpantau mubazir. Masyarakat setempat kini tidak lagi merasakan air bersih dari proyek Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur, tahun 2016 tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan setiap harinya, warga harus berjalan kaki sekitar 2 KM, demi mendapatkan air bersih. Nobertus Anggal, Warga Rongga Koe mengatakan hal tersebut saat menimba air bersih bantuan dari Partai Golongan Karya (Golkar) Manggarai Timur Jumat, (21/8/2020).

“Akhir tahun 2019 lalu airnya sudah tidak lagi mengalir pak. Selama ini, kami kembali mengambil air bersih di Lawen yang jaraknya sekitar 2 Km. Kami bersyukur, saat ini ada bantuan air minum gratis dari Partai Golkar Matim. Sangat meringankan beban kami,” Ucap Nobertus sambil berharap semoga Dinas terkait melakukan kordinasi dengan Kelurahan agar air di wilayahnya kembali normal seperti sedia kala.

Advertise

Baca Juga

Diketahui, bantuan air bersih partai Golkar merupakan aksi peduli kasih, menjawab kebutuhan masyarakat di tengah kemerau panjang yang melanda bumi Congkasae.

Vinsensius Reamur, Ketua DPD 11 Golkar Matim, saat dikonfirmasi Bidik News, mengatakan bantuan serupa untuk masyarakat yang kesulitan air bersih, bukan hal baru.

“Biasanya jika ada keluhan masyarakat, mobil tangki air langsung bergerak menuju tempat tersebut. Intinya ada jalan agar mobil kami bisa masuk,” tandas Reamur.

Ia menjelaskan, aksi peduli yang dimaksud merupakan salah satu misi membesarkan partai dengan program-program yang menyentuh masyarakat kecil.

Pantauan Bidik News, sejumlah warga datang berbondong-bondong, masing-masing dengan wadah seperti jerigen dan ember demi mendapatkan air bersih. Harapan mereka, Partai berlogo Beringin tersebut tetap jaya memberikan kesejukan bagi masyarakat di seluruh pelosok Manggarai Timur.

Laporan : Biro NTT _ Narji Jaya, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News