Keren!, Emak-emak POOS Bersatu Ngamen Amal di Charity Day

29

BIDIKNEWS.id, Nganjuk - Terkenal dengan kreatifitas warganya, Kota Nganjuk tergolong daerah yang unik, hal ini ditunjukkan bukan hanya anak muda yang kreatif, namun juga ibu-ibu atau yang akrab dengan sebutan emak-emak juga tidak kalah kreatifnya.

The power of emak-emak, sudah tidak asing lagi di telinga. Sebagai seorang wanita ataupun ibu rumah tangga, tampaknya emak-emak di Kota Nganjuk tidak mau kalah aktif berkarya dibandingkan anak-anaknya.

Menyambut Hari amal sedunia (Internasional Charity day) juga karena kepeduliannya terhadap sesama juga untuk korban bencana dan kebutuhan kemanusiaan lainnya, emak-emak di Nganjuk rela menjadi pengamen jalanan.

Advertise

Bersama Persatuan Orang-orang Sosial (POOS), salah satu komunitas peduli sosial di Nganjuk. Kegiatan in mereka kenal dengan ngamel (ngamen amal).

Ditemui Bidik News, Satino yang akrab dengan nama Mbah No mengaku, jika komunitas ini terbentuk atas kepedulian beberapa orang terhadap kondisi sosial kemasyarakatan yang ada di Nganjuk,

“Semuanya berawal dari hati nurani dan usulan rekan-rekan komunitas sosial, sama Allah dikasih jalan, dan dibentuk dan dideklarasikan bersama dengan orang-orang hebat." jelasnya.

Kepada Bidik News, penanggung jawab kegiatan menyebutkan, kegiatan Ngamen amal emak-emak peduli kali ini mendapatkan dana sebesar 1.8 juta, hasil tersebut langsung disalurkan kepada Masyarakat sekitar yang terkena dampak bencana alam.

Laporan : Biro Jatim_Kuswanto
Editor : Redaktur Bidik News