Keseharian Kapolres Gowa bersama Jajarannya yang Jarang Terekspos

3
Kapolres Gowa; AKBP Shinto Silitonga terlihat dekat dengan jajarannya, terbukti disetiap kali kegiatan Polres, selalu bersama anggotanya, sampai pada kegiatan kecil sekalipun. Kapolres Gowa juga dikenal berani dan taat hukum, baginya, tidak ada toleransi bagi pelanggar, kecuali berdasarkan aturan hukum yang berlaku.
Pada Senin, 02/09/19, ketika Jurnalis Bidiknews.net mampir ke Polres Gowa, terlihat Kapolres bersama Cleaning Service dan beberapa jajarannya sedang membersihkan taman. Sikap rendah hati dan dekat dengan siapapun ini selalu terlihat di berbagai kegiatan. Baik kegiatan rutin Polres maupun kegiatan non schedule.
Menurut Kapolres Gowa, Bakti terhadap masyarakat adalah tugas dari Polri sebagaimana tertuang dalam Tri Brata Kepolisian. 
Perwira menengah Polri kelahiran Medan, 3 April 1978 ini, dikenal ramah dan bergaul dengan siapapun tanpa memandang status, usia dan jabatannya. Namun, dengan pergaulan itu, tidak membatasi beliau dalam bertindak untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan Resort Gowa. Karena bagi beliau siapapun dan dimanapun, Hukumlah yang harus menjadi panglima.
Kapolres Gowa selalu hadir di berbagai persoalan masyarakat. Beliau juga yang pertama berada di lokasi bencana jika terjadi di wilayah Gowa. Hal itu dibuktikan dengan selalu hadirnya beliau ketika terjadi bencana alam, baik banjir bandang, atau tanah longsor yang menimpa kabupaten Gowa beberapa waktu lalu. Begitu juga dengan longsor yang terjadi di Areal pemakaman Pahlawan Nasional, Sultan Hasanuddin beberapa bulan lalu.