Ketersediaan Masker terbatas, Mahasiswa UNY asal Sultra ini memilih mengurung diri di kamar kos

411

Sultra, bidiknews.net – Dengan semakin bertambahnya orang yang terdampak Corona Virus Disease (CoViD-19). Hal ini membuat sebagian besar orang mengurung diri di rumah dan bahkan rumah kos bagi mahasiswa, Bahkan banyak mahasiswa yang pulang ke kampung halaman untuk menghindari pandemi virus Corona.

Salah satu alumni pendidikan sejarah Universitas Halu Oleo; Karmila S. Pd mengatakan, dengan adanya pandemi ini, cukup mengganggu aktivitasnya.

“Wabah virus corona ini, Semua aktivitas terhambat, kuliahpunun terhambat, dan kami lebih memilih berdiam diri di kamar kos karena semakin langka masker sama hand sanitizer disini, sehingga untuk keluar beli makanan saja, kami takut-takut semua terkhusus mahasiswa asal konut yang kuliah disini”, ujarnya melalui sambungan telephon, pada Selasa 24/03/2020.

Advertise

Baca Juga

Ia melanjutkan,
“Orang lebih pilih tinggal di kamar kos, karena Kampus pada meliburkan mahasiswanya semua. Bahkan ada kampus yang meliburkan sampai bulan mei, itupun masih melihat perkembangan dan instruksi pemerintah selanjutnya nanti sampai batas waktu yang ditentukan”, tutup Mahasiswa Pascasarjana UNY ini.

Laporan : Biro Sultra _ Munawir, S. Pd.
Editor : Redaktur Bidik News.