Ketua DPC KSPSI Kabupaten Gowa Menggelar Rapat Penyusunan Struktur Kepengurusan

46

GOWA, Bidiknews – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC KSPSI) Kabupaten Gowa menggelar rapat penyusunan struktur pengurus, Sabtu 14 Januari 2022, di Cafe Akas Jl. Manggarupi, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Penyusunan struktur pengurus DPC KSPSI Kabupaten Gowa dipimpin langsung oleh Andi Alamsyah Bustam selaku ketua dan disaksikan oleh SIBALI, SE.,SH., MH Humas pengadilan Negeri Makassar

Dalam Sambutannya Andi Alamsyah banyak bercerita tentang pengalamannya di organisasi kemasyarakatan (ORMAS) dan akan terus bergerilya mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada kesejahteraan pekerja khususnya di kabupaten Gowa.

Dok. Pengurus DPC KSPSI Kabupaten Gowa

Selain itu, Andi Alamsyah juga menyampaikan Hasil rapat penyusunan struktur pengurus ini maka saya akan SK kan untuk ketua-ketua bidang.

“Dari hasil rapat ini maka kita akan konsolidasi dan pelantikan pengurus KSPSI, saya ingin Kegiatan ini berlangsung mewah.” Ujar Andi Alamsyah sapaan akrab Allan.

Sementara, SIBALI, SE.,SH.,MH dalam sambutannya memberikan wejangan kepada seluruh pengurus DPC KSPSI Kabupaten Gowa, agar bisa tahu tupoksi masing-masing, ” sesama bis jangan saling mendahului” ujar Sibali.

Bagi yang sudah diberikan kepercayaan menjadi pengurus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi di bidangnya masing- masing.

Tak Hanya itu, Sibali juga menjelaskan Fungsi, dan Peran Serikat serta Manfaat Serikat Pekerja.

Oleh karenanya, Sibali berharap pengurus bisa memahami kententuan hukum undang-undang ketenagakerjaan serta menguasai perancangan perjanjian kerja secara baik.

Jangan takut berserikat, jangan pernah takut untuk mengeluarkan atau menyampaikan pendapat atas suatu kondisi yang mengharuskan kita melakukannya.

Sibali juga menambahkan bahwa kemerdekaan berserikat, berkumpul, mengeluarkan pikiran baik secara lisan maupun secara tulisan, memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak.

Dirinya akan mendukung setiap langkah DPC KSPSI Kabupaten Gowa untuk mengadakan latihan atau seminar pendidikan, dan cara mengadvokasi kasus

Semoga dengan terbentuknya kepengurusan yang baru DPC KSPSI Kabupaten Gowa semakin Kuat, Solid dan terus berada dalam Garis Perjuangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bagi kaum pekerja di seluruh Indonesia.

Editor: JDT

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
URL yang sah tidak diberikan.