Ketua Umum DPP BAIN HAM RI Khotbah Idul Adha di Masjid Muhammad Chang Hoo

120

MAKASSAR, Bidiknews.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (DPP BAIN HAM RI) Ustadz Dr. H. Muhammad Nur, SH.,M.Pd.,MH bertindak sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Muhammad Chang Hoo, Jalan Danau Tj. Bunga, Maccini Sombala, Kec. Tamalate, Kota Makassar, 10 Juli 2022, Pada Minggu pagi.

Jamaah yang meliputi pria dan wanita, Posisi telah diatur oleh panitia masjid dimana pria ditempatkan di lantai 2 sementara posisi wanita ditempatkan pada posisi lantai 1 (aula) atau dilantai bawah memenuhi masjid Muhammad Cheng Hoo tersebut.

Sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha, panitia menyampaikan untuk memasuki masjid dan mengisi tempat yang masih kosong dan tak lupa juga ia sampaikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Advertise

Imam Ustadz Agus Ramadani
memimpin pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Mohammad Chang Hoo, yang sudah dihadiri masyarakat mulai pukul 06.00 WITA

Ustadz Dr. Muhammad Nur dalam khotbahnya mengemukakan bahwa ibadah seperti puasa dan berkurban pada Hari Raya Idul Adha merupakan jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Pendiri organisasi BAIN HAM RI itu mengatakan hakikat Idul kurban adalah latihan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan untuk itu Allah memberikan kesempatan kepada setiap hamba-nya untuk berkurban pada perayaan idul Adha.

Di Kota Makassar, Puncak shalat Idul Adha sesuai ketetapan pemerintah pada Minggu. Namun sebagian Umat Muslim sudah melaksanakan, shalat Idul Adha 1443 Hijriah pada 9 Juli 2022.

Editor: JDT