Ketum L-IKMK dan Y-APK Mengikuti DIKLATSAR ke-IV BRIGADE 83 BAIN HAM RI

57

MALINO, Bidiknews.id – Ketua Umum Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) Hj. Dwiana Pamuji Astutik dan Ketua Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) Nurhaedah mengikuti Pendidikan dan Latihan Dasar IV (DIKLATSAR IV) di Wisata Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, pada 06-07 Agustus 2022.

Diklatsar ke- IV Markas Besar BRIGADE 83 BAIN HAM RI di Buka langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP BAIN HAM RI, Suhardiman, SH.,L.LM didampingi Panglima MABES BRIGADE 83 dan MADA BRIGADE 83 BAIN HAM RI Sulawesi Selatan sekaligus membawakan materi terkait keorganisasian dan tupoksi BRIGADE 83 BAIN HAM RI dimana alumninya mendapat gelar praktisi hukum.

Dok. Diklatsar ke-4 Brigade 83 BAIN HAM RI di Aula Karaeng Sewang, Batu Lapisi, Malino

Peserta DIKLATSAR IV mendapatkan materi kelas dan materi praktek terkait proses hukum baik pidana maupun perdata yang menjadi bekal nantinya dalam pendampingan hukum bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan,” Ungkap Suhardiman.

Advertise

Peserta DIKLATSAR IV ini dihadiri sebanyak 70 orang peserta yang terdiri dari beberapa Daerah seperti DPD BAIN HAM RI Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bone, Wajo, Bantaeng, Bulukmba dan beberapa dari anggota Markas Besar BRIGADE 83 BAIN HAM RI.

Ketua Umum (L-IKMK) Hj. Dwiana Pamuji Astutik salah satu peserta Diklatsar mengatakan pendidikan ini sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari serta bisa menjadi ilmu pengetahuan dalam bidang hukum.

Bukan hanya pendidikan hukum yang kami dapatkan disini tapi juga mendapatkan Sertifikat dan kartu tanda anggota BRIGADE 83 BAIN HAM RI.

Sementara dikonfirmasi Ketua Y-APK Nurhaedah mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur bisa ikut pendidikan Diklatsar ke-4 Brigade 83 BAIN HAM RI.

“saya sangat bersyukur bisa mengikuti Diklatsar ini, pasalnya dengan mengikuti Pendidikan hukum ini bisa menambah wawasan serta dapat mengenal banyak teman,” ujar Nurhaedah.

Laporan: JDT